Selasa, Januari 19, 2016

Negeri Van Oranje

Sejak tau kalo akan ada film Negeri Van Oranje, saya pun mulai penasaran...
Pengen nonton karena pengen lihat lagi keindahan negara-negara di Eropa khususnya Belanda.
Tapi ternyata....banyak banget halangan untuk menontonnya :(
Pertama, udah pergi sama Atu. Film tayang jam 18.45 tapi kami baru nyampe di bioskop jam 19.15 :(
Kedua, udah janjian sama Ina, tapi ternyata dia gak bisa :(
Akhirnya ajak Alifah deh... bahkan dia sampai bolos untuk ikut nonton :D



Kenapa film ini bikin saya penasaran?
Karena eh karena... heheee :)) saya suka dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Eropa, khususnya Belanda. Yang bikin saya pengen kembali lagi ke sana.. hiks! 

Cerita tentang film Negeri Van Oranje, berkisah tentang perjalanan lima sahabat, Lintang, Daus, Banjar, Wicak dan Geri. Bagaimana mereka memaknai hidup, cita-cita, perjuangan dan cinta, di negeri yang jauh dari asal mereka.


Seperti film kebanyakan, tema cinta adalah yang paling laris untuk dijadikan inti cerita. Walaupun di novelnya lebih banyak bercerita tentang suka duka para tokoh selama di Belanda. 
Bersama-sama mereka telah melewati pendidikan strata dua di Belanda. Walaupun kuliah di kota-kota yang berbeda: Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag, persahabatan mempersatukan mereka, dan membuat mereka bisa bertahan di negeri yang jauh dari Indonesia itu.


Visualisasi panorama Negeri Belanda di film ini keliatan indah banget dengan tone warna yang cerah menyala sehingga kesan ceria dari film semakin terasa. Ditambah dengan akting para pemain yang keren-keren, bahkan Chiko Jerico cukup membuat para penonton histeris! Hahaa...


Alifah, yang tadinya ogah-ogahan untuk temenin saya nonton, akhirnya jadi suka banget sama film ini. Dia jadi nagih untuk dibawa jalan-jalan ke Belanda, bahkan katanya pengen kuliah di sana nanti. Aaamiiin... :D

Belanda memang indah... seperti quote yang ditampilkan di awal film "semua yang kamu lihat di negeri dongeng, ada di Belanda". Bener banget! 
Walaupun sewaktu ke sana 2 tahun lalu saya hanya 2 hari, tapi sangat terkesan. Mulai dari suasana paginya yang segar hingga malam yang dingin, brr... Juga karena di sana bisa ketemu sama sepupu yang udah lama terpisah jauh. 
Cerita selengkapnya tentang jalan-jalan saya di Belanda nanti ditulis lagi yaa :)





Posting Komentar