Rabu, Januari 20, 2016

Makan Enak & Suasana Asyik Di NUMERICCA 29

Sudah menjadi tradisi buat saya dan teman-teman Jembeck untuk ketemuan paling tidak 2-3 kali dalam sebulan untuk sekedar temu kangen dan ngobrol sambil makan-makan.

Saya, Simpur, Linda & Wida

Kali ini kami memilih untuk makan siang di Numericca 29 yang terletak di Jl.Botolempangan no.29 Makassar. Numericca bukan tempat makan yang baru di Makassar, udah lumayan lama. Sebelumnya cafe ini bernama Bangi Kopitiam. Sebuah resto franchise dari Malaysia dengan konsep Cina-Melayu. Hingga akhirnya di bulan Agustus 2015 kemarin cafe ini berganti nama menjadi Numericca 29. Nah karena saya belum pernah ke sini sejak cafe ini ganti nama, jadinya penasaran dengan perubahannya.


Kenapa sampai berubah nama ya? Apanya yang beda? Ahahaayy...dasar kepo! :p
Ternyata cafe ini memang berubah banyak! Mulai dari eksterior, interior hingga menunya. 

Namanya berubah karena ownernya udah melepas franchise Bangi Kopitiam. Dan nama Numericca ternyata adalah nama bumbu masak asal Eropa, tapi kata mas-mas yang layani kita kemarin, nama Numericca itu perpaduan antara nama pasutri sang owner. Sedangkan 29 itu adalah nomor alamat dari cafe ini berada, hehee.. Thanx infonya mas!

Tampak depan Numericca 29

Outdoor Sitting Area

Interior cafe tidak berubah banyak, kesan vintage dan natural masih dipertahankan. Tapi di beberapa sudut ada beberapa yang dihilangkan, seperti area pintu masuk yang dulunya berbentuk seperti teras lengkap dengan foyernya dan poster gede wajah-wajah pemilik Bangi Kopitiam jaman dulu, itu semua udah gak ada... Sekarang pintu masuk utamanya udah pindah di sisi kiri atau di Jl.Sawerigading.

Di sebelah kiri tuh pintu masuknya sekarang

Nuansa vintage 

Area pintu masuk yang lama sekarang kesannya jadi lebih tertutup

Menu yang disajikan semakin variatif. Mulai dari menu khas Indonesia, Malaysia, Thailand, Jepang hingga Western, semua ada. Kemarin Nadhif makannya Bebek Goreng. Menu ini lengkap, bebek gorengnya 1/2 ekor + nasi + sayur kangkung plecing, harganya Rp.65.000,- Saya sendiri makan Seafood Baked Rice alias nasi bakar seafood. Tapi menu ini ala western yang pake keju mozarella di atasnya, bukan nasi bakar yang pake daun itu, hihii.. Enak :p harganya Rp.39.000,- 

Ayam Goreng Colo-Colo, Cap Cay, Bakwan & Iced Green Tea

Selain itu, menu cemilan juga udah semakin banyak. Dan yang jadi favorit adalah beragam kue-kue tradisional, seperti Songkolo, Roko-roko Unti, Kue Lapis, Kue Kura-Kura dan lain sebagainya.

Pengunjung bisa memilih langsung kue di sini

Soal suasana, cafe ini teteuplah asyik, bukan hanya untuk sekedar makan tapi untuk miting juga ok. Selain itu interiornya yang keren menjadi tempat yang pas buat berfoto.

Lunch meeting di Numericca 29

Tangga ke lt.2 jadi salah satu spot foto favorit

Setelah kenyang makan, puas ngobrol dan melepas kerinduan dengan teman-teman, jangan lupa...foto-foto!! Hehee...

Foto di depan roll penggilas adonan

Cool (y)
Posting Komentar