Minggu, Januari 03, 2016

LIBERICA, Cafe Unik Seperti Kontainer

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati hari liburan tahun baru, khususnya pada tanggal 1 Januari. Ada yang berlibur ke luar kota, jalan-jalan keliling kota, membuat pesta di rumah, ataupun tidak melakukan apa-apa di rumah, seperti hanya tiduran atau nonton tv, hehee...
Kalo saya dan keluarga sih memilih untuk mencoba cafe yang baru buka. Liberica namanya. Tempatnya di Jl. Botolempangan, Makassar, tepat di samping Harapan Baru Dept.Store. Bukanya tanggal 27 Desember kemarin. Masih hits banget nih! Hihiii...



Liberika cafe ini pertama kali dibuka di Indonesia pada bulan Agustus 2011. Nama itu sendiri diambil dari varian langka biji kopi Liberika, tetapi sering pula nama Liberica dikaitkan dengan pembebasan, pemberontakan dan gerakan kemerdekaan. Di Makassar sendiri, Liberica ini merupakan yang pertama di kawasan timur Indonesia.


Konsep bangunan Liberica sangat unik, modelnya seperti kontainer yang disusun. Interiornya pun menghadirkan suasana yang menyenangkan. Sesuai dengan target pelanggan Liberica yang dinamis, modern dan matang. 

Kita keliling lewat foto yuk...

Tampak depan

Tampak samping

Jalan masuk

Meja kasir & bar di area depan

Area depan 

View dari tangga

View menghadap ke pintu masuk

Area belakang

Ada 2 lantai di Liberica ini. Dan pada saat kami datang, suasana cafe lagi ramai-ramainya makanya kami dapat tempat di lt.2. Tepatnya di area dalam ruang kontainer bagian belakang. Di lantai 2 ini, sama dengan di lt.1 terdiri dari 2 kontainer yang diletakkan di depan dan di belakang, sedangkan di tengahnya ada sebuah ruangan yang cukup besar. 

Tempat duduk kami

Area tengah di lt.2

Saat kami ke sana pas waktunya makan siang, artinya pesanan kami menu yang berat-berat :D 
Nasi Goreng Seafood nya enak, lengkap dengan dengan kerangnya, hmm... :p
Chicken Teriyaki nya boleh lah.. 
Croissant Chicken Sandwich, ini yang menurut saya paling top (y) terutama saladnya, enak banget! 
Menu yang tersedia sangat bervariasi mulai dari tradisional, western hingga japanese food. Minumannya pun demikian, mulai dari yang ringan hingga yang berat =))
Untuk harga makanan antara Rp.30.000 hingga Rp.60.000. Sedangkan minuman di kisaran harga Rp.20.000 hingga Rp.40.000.

Nasi Goreng Seafood

Chicken Teriyaki

Croissant Chicken Sandwich

Yum!

Dari uniknya eksterior dan interior Liberica cafe ini, semakin jelas kalo sekarang bukan cuman menu yang jadi daya tarik sebuah cafe, tapi juga tempatnya yang keren, yang bisa jadi spot foto para pengunjung untuk kemudian diposting di media sosial :)


Posting Komentar