Minggu, Januari 03, 2016

From 2015 To 2016

Happy New Year 2016, reader!!!

Hello 2016

Baru mulai nulis kembali nih di hari ke-3 tahun ini...
Malam tahun baru kemarin, saya dan keluarga merayakannya di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar.
Ini judulnya "anak-anak punya mau" hehe... Mereka bosan setiap malam tahun kita cuman makan di cafe trus menghabiskan waktu di jalan, nonton kembang api di langit, lalu terjebak macet di sana-sini.
Mereka pun minta untuk nginap di hotel, menghabiskan tahun 2015 di sana.

Setelah reservasi lewat telepon di tgl.29 Desember, maka tgl.31 Desember jam 2 siang kami pun check in di Hotel Novotel yang letaknya di Jl.Jend.Sudirman Makassar. Ketika check in, suasana di lobby cukup rame dengan pengunjung, sepertinya banyak juga masyarakat yang ngerayain malam pergantian tahun di sini.

Kami dapat kamar di lt.6 # 607. Begitu buka pintu kamar, memandang ke jendela, wow!!! View-nya keren... Berhadapan langsung dengan Gedung Balai Manunggal dan Monumen Mandala dan latar belakang langit biru yang luas. Masya Allah! Syukurlah cuacanya cerah.

Our view from 607

Sore hari, anak-anak udah gak sabar pengen berenang. Kami pun ke kolam renang yang letaknya di lt.2. Ternyata udah lumayan ramai juga. Kolamnya ada 2, yaitu kolam baby dan kolam dewasa dengan kedalaman 120cm. Awalnya Faizah hanya menonton kakak-kakaknya yang asyik berenang dari pinggir kolam, di atas strollernya. Tapi lama-kelamaan mulai gelisah deh dia...apalagi setelah Nadhif muncul dari kolam dan percik-percikin dia air.. Hahaaa 

Karena udah mulai keliatan rewel, mau gak mau akhirnya Faizah saya relain juga berenang. Dengan digendong Alifah di dalam air, Faizah sepertinya masih takut berada dalam kolam renang yang luas dan dalam. Walopun dalam pelampung, dia tetap seperti gelisah. Setelah 30 menit, Faizah selesai berenang deh... Kami pun kembali ke kamar.

Swim..swim...

Jam 8 malam, kami siap-siap untuk turun ke ballroom hotel mengikuti acara Gala Dinner pergantian tahun. Tapi cuman saya, Alifah, Nadhif dan Faizah yang ikuti acara ini, karena Atu harus hadir di acara dzikiran di rujab Walikota Makassar.

Di ballroom, acara udah mulai, tamu-tamu sudah mulai berdatangan, baik tamu hotel maupun pengunjung umum. Sebelum masuk ke tempat acara, kami boleh foto dulu di area foyer yang udah didekor seperti layaknya playground lengkap dengan miniatur Komidi Putar dengan kuda poni berwarna pink.  

New year's eve

Acaranya bertema Fantasy, dengan suasana seperti di taman ria. Selain playground, ada juga face painting dan fortune teller. Karyawan hotelnya berdandan ala gadis-gadis tempo dulu dengan ball gown, sedangkan yang cowok berdandan seperti pesulap, ada juga yang lengkap dengan face painting nya. Kami, para tamu, dibagiin topeng menjelang tutup tahun. Topengnya keren deh, dengan lampu kelap-kelip.

Mask party

Yang namanya Gala Dinner, di tempat acara buanyak banget makanan yang enak-enak... Mulai dari appetizer, main course sampai dessert, lengkap. Menunya pun mulai dari yang tradisional hingga internasional. Semuanya enak! Tapi sayang banget saya cuman sempat foto salah satu meja dessertnya...

Dessert table

Begitu tiba pengundian door prize, koq saya PD amat yak, yakin banget gitu lho bakal dapat haha... Gimana gak yakin, soalnya untuk urusan beginian saya memang selalu beruntung. Alhamdulillah yaa :)
Dan benar saja! Saya dapat voucher nginap 1 malam di Hotel Novotel Nusa Dua Bali dan di Hotel Mercure Legian Bali. Sedangkan Nadhif beruntung juga karena bisa menjawab pertanyaan kuis dengan hadiah voucher lunch/dinner untuk 2 orang di Hotel Novotel Makassar dan dapat Boneka Barbie hadiah dari games yang dia mainkan di palyground area foyer :D 

Jelang pergantian tahun, Faizah udah tepar tapi kakak-kakaknya tetap menikmati acara. Bahkan Nadhif asyik berjoget bareng karyawan hotel dan penyanyinya, hihiii...

Countdown

Dan akhirnya tepat pk.00.00, confetti dibuka, baloon drop dijatuhkan, musik semakin kencang dan semua yang hadir semakin gembira dengan berjoget dan bertepuk tangan. 2016 telah tiba!!!

Happy new year!!!

Apa resolusimu di tahun 2016?
Kalo saya sih... Seperti halnya tahun lalu, gak pernah berharap yang muluk-muluk. Hanya berharap bahwa apapun yang kami jalani saat ini ataupun jika menjalani seusatu yang baru nantinya akan menjadi sumber rejeki dan kebahagiaan buat kami sekeluarga :) aaamiiiin...





Posting Komentar