Senin, Januari 18, 2016

Bikin Tempat Lilin Dari Sendok Plastik

Hello reader!

Sering dapat sendok plastik waktu membeli nasi bungkus atau apapun itu? Mau dibuang, rasanya sayang... Tapi disimpan juga kadang malah jadi menumpuk... Bingung mau diapain.
Akhirnya saya dapat solusinya dan jadi bahan untuk diajarin buat ibu-ibu di acara TSM Smart Mom. Sendok plastik itu dibikin jadi penghias tempat lilin dan diberi nama Plastic Spoon Candle Holder.




Cara bikinnya gampang aja, hanya butuh sendok plastik, mangkok atau gelas kaca kecil, lilin, lem dan gunting. Setelah sebelumnya saya berlatih dulu cara bikinnya biar lebih lancar saat mengajar nanti. Sendok-sendok diguntik, lalu dilem menggunakan lem lilin, trus ditempel deh di mangkok. Jadi deeeh... :D

Saat latihan di rumah

Dan akhirnya tibalah hari H acara TSM Smart Mom, hari Minggu tgl.17 Januari 2015. Setelah sebelumnya sempat galau karena gak ada pendamping, berhubung Arie yang selama ini selalu mendampingi mendadak harus ke luar kota. Utnung ada Alifah yang ngasi ide "kenapa bukan Mama Ita yang Mami ajak?" Eh iya yaa...bener juga! Ita ini adalah salah satu lagoku. Dan pucuk dicinta, ulam tiba.. Ita bersedia mendampingi. 

Didampingi sama Ibu Ita

Ita latihan dulu sebelum ngajar

Ada 4 peserta yang hadir di event kemarin. Semua antusias untuk belajar bareng. Awalnya sih mereka takjub, gak nyangka kalo sendok plastik yang buntut-buntutnya hanya jadi sampah ternyata bisa untuk mempercantik sesuatu. Bahkan kata Mom Inon, salah satu peserta, "kalo mati lampu di rumah, kita gak kesel lagi, soalnya tempat lilinnya cantik" hihihi...bener juga ya! 

Mom Mumtaz

Emmak Balqis

Bunda Linda

Mom Inon

Tempat lilin yang cantik dan gampang dibikinnya ini bisa jadi insiprasi usaha buat para ibu-ibu yang berjiwa bisnis. Asal dibuat lebih rapi, dikreasi lebih cantik dan dikemas dengan menarik, kemudian dijual dengan harga yang sesuai, bisa jadi sumber pendapatan buat Ibu kan? Hehee...

Sebagian peserta dan EO pamer hasil karya




Posting Komentar