Senin, Desember 07, 2015

Monster Sampah & Stick Magnet

Hi manteman!
Baru sempat posting kegiatan workshop lagi nih...

Acara Sunday Kids Activity yang selama ini sudah berjalan, hasil kolaborasi antara EMaronie Organizer dengan Trans Studio Mall, mulai bulan Desember ini telah berubah konsep dan nama menjadi TSM Kids Club dan diadain setiap hari Sabtu, minggu pertama dan ketiga.


Istimewanya program baru ini karena berisi beragam acara. Selain handycraft workshop, ada juga story telling (dongeng) oleh Kak Heru dan fashion show oleh murid-murid TSM Fashion Kids.


Acara kemarin dimulai lebih cepat, yaitu jam 3. Para peserta datangnya pada on time, terutama Kak Heru yang memang antusias banget untuk mendongeng buat para peserta. 
Dongeng Kak Heru berjudul Monster Sampah yang bercerita tentang anak yang suka buang sampah sembarangn sehingga membuat Monster Sampah marah. Monster Sampah pun mencari akal gimana caranya biar anak ini kapok, gak lagi buang sampah sembarangan. Akhirnya Monster Sampah membuat sampah-sampah menjadi lengket sehingga kalo anak itu buang sampah sembarangan maka sampahnya akan nempel ke badan anak itu. 

Story telling by Kak Heru

Peserta antusias mendengar dongeng Kak Heru

Anak-anak senang mendengar dongeng Kak Heru yang mengajarkan mereka supaya tidak buang sampah di sembarang tempat. Mereka keliatan bersemangat dan tertawa lepas dengar dongeng yang lucu. Menghibur tapi juga mendidik :)

Setelah acara story telling, dilanjutkan dengan handycraft workshop yang kali ini mengajarkan anak-anak membuat Stick Magnet. Tempelan kulkas yang terbuat dari stik es krim dihias dengan kertas origami lalu dipasangin magnet di belakangnya. Yang ajarin ada 3 instruktur, yaitu Kak Unga, Kak Arie dan Mama Ika.

Karena udah dengar dongengnya Kak Heru, anak-anak pun membuat seperti yang diceritain. Ada tokoh cewek dan cowok, ada juga yang bikin bentuk seperti monster, hihi...

Kak Unga serius mengajar

Kak Arie & Mama Ika sibuk dengan para peserta

Harmoni & Princess

Rafly & Daffa

Sebagai selingan acara, murid-murid dari TSM Fashion Kids menghibur para peserta workshop dengan fashion show, berlenggak-lenggok memperagakan baju-baju keren dari tenant TSM. 
TSM Fashion Kids ini merupakan program baru juga dari TSM untuk menyalurkan bakat anak-anak yang senang akan dunia modelling. Mereka dilatih untuk berjalan di catwalk. Intinya sih biar anak lebih percaya diri untuk tampil di depan umum.
Yang pengen daftarin anak-anaknya untuk kursur modelling ini, boleh langsung ke Manajemen Trans Studio Mall yaa :)

Fashion show TSM Fashion Kids

Di akhir acara, semua peserta dapat bingkisan dari sponsor, yaitu Gramedia dan Telkomsel. Buat yang Stik Magnetnya paling keren, dapat hadiah tambahan juga. Wuih...senangnya!

Stick Magnet hasil karya peserta

Harmoni dapat hadiah

Radian & Amanda dengan bingkisannya

Seluruh peserta dapat hadiah dari sponsor acara

Acara ini tujuannya bukan hanya sekedar anak-anak bisa berkarya menghasilkan sesuatu dari tangannya sendiri, tapi juga agar mereka bisa selalu bersosialisasi dengan teman-temannya dan mendapat pengalaman atas aktivitas positif yang sudah mereka lakukan :)

We're happyyy!!!

Para peserta, pengajar, dan emaknya juga ikutan eksis :)



*thanx to Gita Ferial for the pics :*
Posting Komentar