Kamis, Desember 10, 2015

Faizah Goes To Bali

Jumat tgl.4 Desember 2015 untuk yang pertama kalinya Faizah kami bawa liburan ke luar kota dengan naik pesawat terbang. Tujuannya ke Bali, bareng teman-teman kantornya Atu, termasuk Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Ibu Rusmayani Madjid.

Saat check in di airport

Jam 4 subuh kami sudah siap-siap karena pesawat berangkat jam 6.30. Tiba di airport jam 6, Faizah masih ngantukkk... Hihiii...  Gak bisa ngapai-ngapain, cuman duduk diam di atas keretanya. 

This is her first time flight lho!  Makanya saya agak nervous..  Berharap supaya dia gak nangis selama penerbangan. Kalopun banyak goyang,  mau lari ke sana ke mari gak apa-apa deh... Asal jangan nangis aja! Gak enak sama penumpang lainnya bo!

Dan Alhamdulillah perjalanan pertama Faizah naik pesawat cukup lancar... Cerita lengkapnya akan saya tulis setelah ini.


Ceria di atas pesawat

Day 1 - Friday, 4 December 2015
Kami naik Garuda. Berangkatnya on time, tibanya juga on time. Alhamdulillah...
Di airport sempatin dulu foto di depan tulisan Welcome To Bali. Maklum, ini juga yang pertama kalinya Faizah ke Bali :)

Welcome To Bali

Di luar tempat penjemputan ternyata sudah ada temannya Atu yang jemput. Kita langsung dibawa ke Sun Island Hotel Kuta. Wuih....dari luar aja keliatan kalo hotelnya keren! Apalagi waktu udah masuk.

Sun Island Hotel Kuta

Lobby

Restaurant

Swimming Pool

Karena kamar kita masih sementara disiapin sama pihak hotel, akhirnya diputuskan untuk langsung jalan-jalan aja. Tujuan pertama ke Tanah Lot. Ini sudah yang ke-4 kalinya saya ke Tanah Lot. Setiap ke Bali pasti ke Tanah Lot. Mungkin karena pertama ke Bali pas honeymoon bareng suami dan waktu ke Tanah Lot saat itu sore-sore suasananya terasa romantis banget, heheee...

Bertiga

Bersama Ibu Maya

Cuaca di Tanah Lot puanasss banget! Soalnya kita tiba di sana jam 11 siang. Faizah pun beraksi dengan kacamatanya 8-)

Faizah in action

Mami & Faizah

Dari Tanah Lot kita lanjut ke Resto Ayam Goreng Tulang Lunak Malioboro yang enaknya ngetop itu. Ayam Goreng Tulang Lunak Saos Telur Asin selalu jadi menu favorit saya setiap kali ke sini. Faizah sih makannya secomot-comot aja... Nasi, sayur kangkung, tempe dan tahu buat dia.

Ayam Goreng Tulang Lunak Saos Telur Asin

Setelah itu bus kita mengarah ke Lippo Mall Kuta. Di mall ini sedang digelar pameran Fashion & Craft yang diikuti pula oleh kantornya Atu, Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar. Sembari Ibu Kadis, Atu dan teman-temannya melihat-lihat pameran, saya dan Faizah keliling mall. Lippo Mall Kuta ini kecil aja ukurannya. Dekorasi bernuansa Natal sudah mulai terpasang. Yang jadi center point adalah komidi putar dengan pohon Natal yang besar di atasnya. 
Melihat kuda yang ada di komidi putar, Faizah gak berhenti teriak-teriak "iih...iih..!!" Sambil menunjuk ke arah kuda. Mungkin dia pengen naik hehee...

Pameran Fashion & Craft

"Shopping yuk, Ca..."

Komidi Putar

Hari makin sore, kita pun balik ke hotel.
Kekaguman akan kerennya hotel Sun Island Hotel Kuta ini ternyata gak cuman sampai di lobby, kolam renang dan restaurantnya, tapi juga ketika masuk kamar. OMG!!! Ternyata teras kamar bersambung langsung sama kolam renang itu. Alhamdulillaaaah... 
Faizah lagi-lagi gak berhenti teriak-teriak. Keliatan banget dia senang dengan kamar itu, bolak-balik masuk ke toilet, naik turun ranjang, apalagi setelah pintu teras dibuka...langsung deh dia lari keluar, pengen langsung nyebur di kolam! Hahaa...

Our room

Connected to the pool

Pengen nyeburrr....

Tapi begitu Om Hery bawa dia ke tengah kolam, eh...Faizah malah nangis, huhuuu...

Huuaaa.... :'(

Malamnya kita ke Beachwalk untuk shopping dan dinner. Shopping dengan banyaknya pesanan kakak Alifah dan dinner di Sushi Tei. Di atrium mall ini lagi ada pertunjukan musik yang ditutup dengan tarian Barong Bali dan ternyata... Faizah takut waktu barong itu bergerak maju! Hahaa..  Dia langsung lari ke arah Atu sambil histeris ketakutan.


Takut sama Barong ternyata...


Day 2 - Saturday, 5 December 2015
Pagi hari kolam renang udah ramai dengan temannya Atu dan kaka Qianno yang panggil Faizah untuk berenang. Tapi Faizah masih bobo, bangunnya lama banget akibat begadang semalam hehee...
Begitu udah bangun, langsung deh nyebur.. Awalnya masih agak takut tapi lama-kelamaan udah mulai bisa beradaptasi dengan air kolam.

Bareng Kakak Qianno

Jam 10 kita jalan-jalan lagi...
Singgah dulu di toko sepatu buatan pengrajin lokal, Niluh Jelantik. Sepatu buatannya ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Ada harga ada kualitas yaa... Mahal memang tapi ringan dan enak dipakai.

Niluh Jelantik store

Setelah itu ke Potatoe Head Beach Club yang ngehits itu. Kereeen memang... Bule semua isinya, hehe.. Gak usah diceritain deh, lihat aja fotonya ;)
Gimana dengan Faizah? Berlarian ke sana ke mari, seperti lagi kejar-kejaran sama Atu, hahaaha...

Potatoe Head



Suasananya asyik

Aaihhh...kecil2 mainnya di PoHe :p

Atu kejar-kejaran sama Faizah

Obat dahaga

Selanjutnya belanja ole-ole di Joger. Tapi seperti biasa Joger selalu rame sehingga ruangan terasa panas, bikin Faizah gak betah. Alhasil cuman beli baju buat kakak Nadhif aja, trus langsung keluar.

Outside Joger

Perjalanan lanjut lagi. Kali ini rencananya pengen lihat sunset di Rock Bar. Wow!!! Yang ini sih bukan keren lagi, tapi super keren! Heheee... Letaknya di Ayana Resort. Jadi tempat paling mahal di Bali kata teman saya. Sesuai namanya, Rock Bar, cafe ini memang letaknya di atas batu karang dan tebing-tebing. 
I wonder how the architecture designed this and how the contractor build it. Amazing!

Ayana Resort


View menuju Rock Bar

Awalnya kita jalan turun menggunakan tangga. Jauh... Lalu tiba di cafenya yang langsung laut di bawahnya. Pengunjungnya sebagian turis yang keliatan banget kalo mereka dari kalangan "the have". Wajar saja, karena harga yang paling murah untuk segelas jus buah Rp.100.000,- :D

Turun tangga ke Rock Bar

Capeknya hilang lihat beginian...

 Saya dan Atu kali ini pengawasan ketat ke Faizah. Soalnya bahaya banget kalo dia lari, naik turun tangga, rawan banget bisa jatuh ke laut...

Watching her play around

Karangnya ngeriii...!!!

Sunset di Rock Bar emang paling indah.., bahkan sebelum sunset, saat langit mendung pun cantik banget keliatan. Puas lah saya foto-foto keindahan ciptaan Allah itu.

Saat langit mendung

Sunset di Rock Bar

Oyaaa, untuk naik kembali ke atas yang susah. Pilih naik lift tapi mesti menunggu lama karena kapasitas lift yang kecil tidak sesuai dengan jumlah orang yang akan naik, atau pilih naik tangga yang buanyaaalll banget itu... 
Akhirnya mau gak mau saya dan Atu pilih naik tangga dengan pertimbangan gak mungkin Faizah sabar menunggu, pasti dia bakal lari lagi ke sana ke mari. Hufft....
Capek naik tangga gak apa deh!

Balik dari Rock Bar udah jam 8 malam. Udah capeeekkk...banget. Faizah pun tertidur di bus.
Sampai di hotel, Lia, temanku yang tinggal di Bali udah nunggu setelah janjian sejak kemarin hehee...

Hello Lia :*

Setelah rehat sejenak, jam 11 malam saya dan teman-teman shopping di Krisna yang buka 24 jam. Pusat penjualan ole-ole terkenal dan terbesar di Bali. Yaa...seperti Tanah Lot, setiap kali ke Bali pasti harus ke Krisna ini hahaa..

Day 3 - Sunday, 6 December 2015
It's time to go home..
Naik pesawat Garuda jam 8 pagi, kami siap-siap sejak jam 6. Cuman sarapan trus langsung cuzz ke airport.
Di airport, sambil nunggu, gak lengkap rasanya kalo gak foto-foto.

Sebelum check out, keliling hotel dulu lah....

Ibu Maya & the little rascal :D

Faizah says "bye Bali"

Bye Bali, see you again soon!




Posting Komentar