Rabu, Desember 16, 2015

Balqis Foundation Kids Activity


Hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2015 kami seru-seruan bersama para santri TPA Saidah dalam acara Balqis Foundation Kids Activity. Acara ini merupakan kerjasama antara EMaronie Organizer dengan Balqis Foundation dan Trans Studio Mall.

Kegiatan ini mereka lakukan sebagai refreshing setelah mengikuti ujian semester di sekolah di masing-masing. Gak heran kalo mereka terlihat begitu bersemangat, karena selain bisa jalan-jalan ke mall, mereka juga akan mendengarkan dongeng dari Kak Heru dan diajarin cara membuat Stick Bookmark.


Sebanyak 15 santri sudah berkumpul di TSM sejak jam 3 sore. Dan tepat jam 4 Kak Heru membuka acara dengan mengajak para santri gerak senam sejenak supaya makin semangat! Tangan ke atas, ke depan, ke samping, ke bawah, satu..dua..tiga..hap!hap!hap! Para santri dengan senang mengikuti.

Senam dipandu Kak Heru

Selanjutnya Kak Heru pun memulai menceritakan dongeng tentang Anisa dan Jin. Saat berjalan di hutan, Anisa menemukan kotak ajaib. Setelah dibuka, ternyata kotak itu berisi jin yang bersedia untuk mengabulkan semua keinginan Anisa. Tapi karena Anisa anak yang sholehah, Anisa tidak mau meminta kepada jin, "aku hanya akan meminta kepada Allah" begitu kata Anisa. Hingga akhirnya sang jin pun pergi....

Kak Heru dalam menceritakan dongengnya seru banget! Sehingga gak cuman santri TPA Saidah yang senang mendengarkan, tapi juga pengunjung TSM yang kebetulan lewat di depan tempat acara akhirnya singgah, ikut nonton dongeng.

Dongeng oleh Kak Heru

Para santri antusias mendengarkan dongeng

Pengunjung mall ikut mendengarkan dongeng

Acara berlanjut dengan handycraft workshop membuat Stick Bookmark. Bahannya stik es krim, kertas origami dan hiasan seperti mata dan pom-pom. Stick Bookmark ini berguna sebagai pembatas buku ataupun dijadiin alat untuk menunjuk bacaan Al Qur'an para santri. Yang ajarin Mom Ery dan Kak Arie dibantu juga sama guru pembimbing dari TPA Saidah.

Mom Ery mengajar cara membuat Stick Bookmark

Para santri duduk rapi mengikuti arahan Mom Ery 

Para santri serius mengerjakan Stick Bookmark

Para santri dibantu guru pembimbing

Setelah Stick Bookmark nya selesai, waktunya bagi-bagi snack.. Semua santri senang bisa bergembira bersama. Dengar dongeng, bikin kriya, dapat snack pula! Hehee...
Acara diakhiri dengan foto bareng para santri, guru pembimbing dan EO sambil pamer hasil karya masing-masing.

Para santri, guru pembimbing & EO

Atas suksesnya acara ini, EMaronie Organizer berterima kasih kepada Balqis Foundation atas kerjasamanya. Semoga terus berlanjut di acara-acara yang lain.
Juga kepada Trans Studio Mall yang sudah menyediakan tempat dan fasilitasnya untuk anak-anak beraktivitas hingga menjadi makin kreatif dan cerdas.

EMaronie Organizer & Balqis Foundation
Posting Komentar