Sabtu, November 21, 2015

Seruput, sluuurph....

Mendengar kata SERUPUT, apa yang ada di benak kamu?
Kalo saya sih langsung kebanyang kuah sup yang enak, disajikan hangat trus diseruput deh... Sluuurphhh... Aaah... 😋 wuih enak banget, bikin ngiler! Hihihih...

Kali ini yang pengen saya review yaitu resto Seruput yang baru buka di Mal Ratu Indah akhir Oktober kemarin. Seruput ini adalah resto dari Jakarta yang berekspansi dengan system franchise. Pertama kali buka pada tahun 2013 dan baru dibawa ke Makassar di tahun ini, 2015.


Seruput tampak depan

Di resto Seruput inilah saya dan teman-teman serta ipar janjian untuk lunch bareng. Janjiannya sih jam 12 tapi akhirnya baru bisa pada ngumpul jam 1 lewat karena jalanan di Kota Makassar makin macet bo!

Ki-ka : Ery, Ika, Faizah, Khansa, Wida & Linda

Seruput mengusung konsep tradisional khas Betawi. Mulai dari menu makanan dan minuman, desain interior hingga suasananya. 

Daftar menu dibuat seperti koran, besar dan lebar. Tulisannya pun dengan ejaan lama. Awalnya agak bingung bacanya, hihii... Maklum! Perut dah lapar, jadi otak udah kurang konsentrasi 😝
Wida pesan Soto Betawi + Lontong. Soto Betawi nya disajikan di wadah yang seperti wajan dengan sendok sup yang gede. Berarti sotonya bisa dimakan rame-rame. Soto Betawi nya lumayan lah, gak terlalu pedes.
Saya sendiri pesan Nasi Pecel biar bisa sekalian suapin Faizah, eeh...ternyata bumbu kacang pecelnya pedes. Terpaksa Faizah makannya nasi + daging dari Soto Betawi nya Wida deh, hehee...
Linda pesan rujak yang namanya lucu, Rujak Merem Melek, hahaa.. Isiannya campuran aneka buah, Kedondong, Pepaya, Bengkoang, dan lain-lain dengan saos kacang yang aroma terasinya keras banget.
Sedangkan Ika, yang selama di Jakarta sering banget makan di resto Seruput yang ada di sana, kali ini pesan Kue Cubit-Cubitan dan Sup Buah Ramuan Nenek Sihir. Huahaha... Unik-unik banget yaa nama menunya =)) saya suka banget Sup Buahnya, rasa manis dari sirup dan juga ada rasa asam dari buah Mangga.

Harga menunya lumayan... Ada yang mahal, ada juga yang murah. Untuk minuman dan es mulai dari harga Rp.12.000 hingga Rp.30.000, sedangkan makanan dan cemilan dikisaran harga Rp.15.000 hingga Rp.75.000.






Setelah perut kenyang, barulah saya bergerilya memotret interior ruangan. Gak kalah unik dengan menunya, di dalam ruangan ada sepeda ontel dan becak! Kursi kayu dan lampu gantung khas Betawi, para pelayan dengan seragam seperti baju Abang None serta audio ruangan yang memutar lagu-lagu Benyamin S. menjadikan suasana seperti Betawi tempo doeloe.




Sebenarnya Seruput di Mal Ratu Indah ini ada juga outdoor seating area nya, dengan gerobak Es Krim Kayak Di Orchard yang ditempatkan di situ. Eh, nama es krimnya juga unik yaa, hehee... Nantilah kalo ke sana lagi, cobain tuh es krim sambil difoto-foto :)

Foto bareng dengan latar belakang dinding luar bergambar gerobak

Dan, di hari Selasa siang tanggal tgl.25 Nov'15, saya kembali ke Seruput. Kali ini bareng Ika iparku, Ina dan Mega. Mau apa lagi kalo bukan untuk sekedar cobain es krim itu! Hahaa... Ternyata esnya ada 2 varian rasa, yaitu coklat dan durian. Saya pilih coklat, Ina pilih durian. Dan ternyata...esnya enak banget! :)' rasanya gak seperti es ala2 es potong yang banyak dijual. Rotinya juga terasa kalo masih fresh. Sebenarnya saya sempat trauma makan roti dari es krim ini, soalnya pernah beli di tempat lain eh...tau-taunya rotinya kering, gak enak pula rasanya! Hueek...
Tapi di Seruput ini, rasanya es krim dan rotinya juara! 


Akhirnya saya pun berkesempatan untuk foto-foto outdoor seating area nya, setelah kelupaan waktu kunjungan pertama hehee...

Outdoor seating area

Tampak sampingnya Seruput

Kami pun wajib foto bareng donk! Hehee...

Ki-ka : Mega, Faizah, Ery, Ina, Ika, Khansa



Posting Komentar