Sabtu, November 28, 2015

Mengajar Candle Lantern Untuk Anak Sokola Pesisir

Makassar Islamic Fashion Festival, sebuah acara bernuansa Islami yang menghadirkan fashion show, pameran busana Muslim dan sebagainya, diadakan oleh Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar di Mal Ratu Indah pada tanggal 25-29 November 2015. Acara ini dihandle oleh Yellow Project selaku EO yang melibatkan beberapa komunitas hijab.


EMaronie Organizer juga ikut dilibatkan dalam gelaran ini untuk memberikan workshop handycraft kepada anak-anak dari Sokola Pesisir yang merupakan acara sosial dari Jameela HIjab Community (JHC). 

Jameela HIjab Community adalah salah satu komunitas wanita berhijab di Kota Makassar yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan keagamaan. Sedangkan Sokola Pesisir adalah sekolah alternatif yang didirikan tahun 2004 oleh sejumlah relawan untuk menampung anak-anak putus sekolah di kawasan pesisir Kota Makassar.

Yang kami ajarkan kemarin membuat Candle Lantern atau lentera lilin. Bahannya sederhana, yaitu gelas, lilin, karton dan paku tindis. Sebanyak 30 anak belajar bersama. Tidak hanya anak, tapi juga para ibu dari JHC ikut juga seru-seruan.

Kita lihat foto-fotonya yuuk..

Mami Ery mengenalkan EMaronie Organizer kepada pengunjung MaRI

Bahan untuk workshop


Kak Unga memberi instruksi cara membuat Candle Lantern

Anak-anak Sokola Pesisir serius membuat Candle Lantern

Mom Ika mengajar 

Mom Eka dari JHC juga ikut membuat Candle Lantern

Ada A.Rara juga ikutan workshop bareng anak Sokola Pesisir

Candle Lantern hasil karya anak Sokola Pesisir

JHC & Anak Sokola Pesisir

Dari kegiatan ini terlihat nyata bahwa setiap anak bangsa butuh pendidikan atau pelatihan yang bisa menjadikan mereka lebih cerdas dan kreatif. Tidak hanya anak dari kaum berada, tapi juga anak-anak dari golongan kurang mampu yang sebenarnya masih banyak di Indonesia ini. Maka menjadi tugas dari orang-orang yang berkecukupan lah untuk mengulurkan tangan, memberikan bantuan, memfasilitasi mereka agar bisa lebih berkembang.

Terima kasih buat Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Yellow Project dan Jameela Hijab Community atas kerjasamanya dengan EMaronie Organizer. Sukses buat semua! (Y)

EMaronie Organizer bersama Disparekraf Mks & Yellow Project

EMaronie Organizer bersama Jameela Hijab Community

EMaronie Organizer
Posting Komentar