Senin, November 09, 2015

Membuat Paper Bag Dari Koran Bekas

Senang karena punya paper bag yang bagus, keren, dengan label merk ternama? Itu sih biasa...
Bikin paper bag sendiri dari koran bekas? Itu baru luar biasa!!


Rara & Harmoni dengan Paper Bag Koran nya

Di acara Sunday Kids Activity Trans Studio Mall tanggal 8 November 2015, EMaronie Organizer mengajarkan anak-anak cara membuat paper bag dari koran bekas.
Tujuannya selain membuat anak-anak lebih kreatif, mereka juga lebih cerdas memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Koran yang sudah dibaca akhirnya hanya menjadi onggokan sampah di sudut rumah atau gudang. Kadang ditinggal begitu saja, kadang ada juga yang menjadikannya sebagai lap kering hihiii... Sedangkan yang otaknya selalu berfikir duit pasti akan menjual koran bekas itu di loakan hahaa...
Kalo kami dari EMaronie Organizer mengajarkan anak-anak mengolah barang bekas menjadi barang yang bisa bermanfaat untuk dipakai kembali. Paper Bag salah satunya. Paper bag ini bisa digunakan untuk apa saja, sebagai bungkus kado, tempat mukenah, wadah mainan anak, bahkan dijadiin sebagai tempat snack saat anak ulang tahun pasti lebih keren dan unik ;)

Cara pembuatannya juga gampang banget lho! Tutorialnya bisa kamu lihat di postingan saya ini : http://emaronie.blogspot.co.id/2015/11/tutorial-paper-bag.html

Sekarang kita intip kegiatan di Sunday Kids Activity kemarin yuk...

Mami Ery lagi kasi pengarahan cara membuat Paper Bag *pic by Gita Ferial

Kak Arie sedang mengajar

Thanra & Thabriq saling membantu

Mami Gita serius memperhatikan 
Kak Arie yang sedang membantu 


Rara, Harmoni, Thanra, Thabriq

Kegiatan yang kemarim dimulai jam 4 sore berakhir sebelum jam 6 sore. Lebih cepat dari biasanya :)
Karena kriya yang dibikin memang termasuk mudah untuk anak usia SD. Hanya perlu konsentrasi dalam mengukur lipatan-lipatan kertasnya sehingga hasilnya nanti bisa lebih rapi.

Kegiatan yang bermanfaat seperti ini tentunya harus didukung oleh semua pihak. Tidak hanya kami sebagai EO yang menyelenggarakan tapi terutama dari para orang tua yang ingin anaknya menjadi lebih cerdas dan kreatif, juga tentu saja Trans Studio Mall yang telah menyediakan tempat untuk anak-anak berkreasi.
Terima kasih buat semuanya :*

Foto bareng dengan Paper Bag masing-masing
Posting Komentar