Selasa, November 24, 2015

Berburu Jajanan di Makassar Culinary Night



Makassar Culinary Night kembali diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar untuk yg ke-3 kalinya.
Pada hari Sabtu tanggal 22 November 2015, mulai pk.12 siang hingga pk.12 malam acara ini digelar untuk memanjakan lidah warga kota Makassar yang doyan jajanan enak dengan harga terjangkau.

Bertempat di sepanjang Jalan Balaikota Makassar, dengan dinaungi tenda sarnaville, sebanyak 48 tenant kuliner ikut serta dalam MCN kali ini, sesuai dengan usia Kota Makassar yang ke-408 tahun, karena memang event ini diadakan sebagai rangkaian dari HUT Kota Makassar. 
Tenant yang berpartisipasi sebagian besar adalah para enterpreneur muda Kota Makassar yang sudah berkiprah cukup lama di dunia kuliner, seperti Pantry House, SII Bubble Drink, Frizco, Sosbak 1345, Nasi Lidah Moo, Hayaku Sushi, dan beberapa tenant lainnya. Selain itu ada juga tenant yang sudah punya nama besar, yakni Hotel Ibis, Es Teler 77 dan Kebab Turki Baba Rafi.

Sejak dibukanya gate pada pk.12 siang, terlihat antusiasme pengunjung yang datang berbondong-bondong mendatangi tempat berlangsungnya acara.


Gate MCN *pic by Ina Rosa

Rame! *pic by Ina Rosa

Saat sunset *pic by Ina Rosa

Sesaat setelah adzan Maghrib berkumandang, hujan mengguyur kota Makassar.... Namun ternyata gak menyurutkan minat warga untuk datang ke Makassar Culinary Night ini.
Saya sendiri datang sekitar jam 7.30 malam, sesaat sebelum acara pembukaan dimulai. Acara dibuka oleh jajaran pejabat Pemkot Makassar, khususnya dari Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif selaku penyelenggara acara. Dalam rangkaian acara pembukaan ada penampilan kesenian budaya lokal, yaitu Tari Peppe'-peppe Ri Makka dan Tari 4 Etnis.

Prosesi pembukaan MCN

Tari Peppe-peppe Ri Makka

Saya bersama teman-teman dari Disparekraf Kota Mks

Baby F ikutan eksis di MCN


Setelah acara pembukaan, saatnya saya dan anak-anak pun bergerilya menjajal tenda-tenda yang sudah berbaris rapi menunggu para penggila kuliner. Saya mendatangi stand Roti Bakar Amsterdam punya Dita, salah satu  supplier di bisnis kue saya di E233. Saya beli Bonefee, kue yang terdiri dari biskuit, pisang, karamel, whippy cream dan taburan coklat di atasnya. Rasanya manissss bangettt :D
Alifah beli Chicken Rice Bowl. Ayam yang dilumuri mayonaise dengan rasa yang gurih, mengenyangkan. 

Bareng Dita, owner Roti Bakar Amsterdam

Boneffee

Jualan di Roti Bakar Amsterdam

Sedangkan Nadhif malam itu pengen makan burger. Tadinya pengen beli Black Burger yang hits jualannya Pantry House, tapi karena stand itu selalu rame dengan antrian yang panjang akhirnya kami beli Monster Burger. Not bad lah...

Stand Monster Burger

Ogre Monster Burger (beef+cheese)

Untuk minumannya kami pilih jus yang segar-segar. Tapi lupa difoto, lupa juga nama standnya hehee... Yang pasti enak lah. Saya pilih campuran Melon + Orange, Nadhif Lime + Soda, dan Alifah tetap setia sama Iced Thai Tea.

Di MCN ini pengunjung juga dihibur dengan penampilan band lokal, DJ serta talk show yang menghadirkan pengusaha muda pemilik GoFood punya GoJek. Ada juga photo booth milik GoFood yang jadi sasaran para pengunjung untuk eksis :D

DJ perform *pic by Roem Yorke

Talk show

Photo booth GoFood

Semakin malam suasana semakin rame, padahal sebagian stand tenant udah pada tutup karena jualannya udah sold out. Karena masih haus, saya pun beli lagi segelas Es Teler 77 hehee...



Angkat jempol deh saya buat Pemkot Makassar, khususnya Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif atas gelaran event ini yang selalu sukses! Semoga di gelaran Makassar Culinary Night berikutnya tenantnya makin banyak dengan beragam jenis makanan dan minuman yang kekinian.

Sukses tim Disparekraf Kota Makassar!!

Atu, Mami & Baby F






Posting Komentar