Senin, Oktober 19, 2015

Putar-putar Gasing Kartonku

Kak Unga lagi ngapain tuh???

Lihat tuuuh... Kak Unga dari Ungatawwa Handmade kelihatan asyik sekali mainin Gasing Karton buatannya. Serasa kembali ke masa kecil yaa kak? Hahaa...
Gimana cara bikinnya siiih kak?
Trus Kak Unga balik nanya "mau tau? Beneran mau tau??" Hhiiihi...seperti Ustadzah Oky di acara Islam Itu Indah Trans TV yaa :p

Gak usah lama-lama, baca workshopnya di sini yuk....


Jadi... Hari Minggu tanggal 18 Oktober 2015 kemarin, Sunday Kids Activity yang diadakan Trans Studio Mall bekerjasama dengan EMaronie Organizer mengajarkan anak-anak cara membuat mainannya sendiri, yaitu Gasing Karton.
Udah pada tau kan yang gimana tuh gasing karton? Gasing yang terbuat dari karton, trus dipasangin tali, lalu diputar-putar deh talinya hingga karton juga ikut terputar.

Pertama kita bikin polanya dulu di karton yang tebal. Polanya bentuk bulat saja. Terserah mau besar atau kecil juga boleh. Biar bulatannya rapi, dibuatnya pake jangka.

Kak Arie lagi menggunting pola

Selanjutnya, biar gasingnya lebih indah dan menarik, kita warnai deh. Kegiatan mewarnai ini yang paling disukai anak-anak. Menggunakan cat acrylic yang cepat kering dan tahan lama, anak-anak berkreasi sesuka hati menggambar dan mewarnai gasing kartonnya.

Caca & Manda siap2 melukis

Kak Arie ajarin Radi melukis Gasing Karton 

Setelah lukisannya kering, saatnya memasang tali. Sebelumnya dilubangin dulu gasing kartonnya. Dibutuhkan 2 lubang sejajar yang tidak terlalu jauh jaraknya di bagian tengah karton, trus masukin deh talinya. Panjang talinya kira-kira 1 meter, lalu diikat satukan. Nih dia hasilnya...

Gasing Karton buatan para peserta

Caca lagi cobain Gasing Kartonnya

Di akhir acara, kami memilih Gasing Karton peserta yang kreatif dan rapi. Terpilih Manda dan Caca. Horeee!!!

Manda 

Caca

Terima kasih buat Trans Studio Mall atas hadiahnya.

Terakhir....waktuny foto bareng!! Yeayyy.. *waktunya eksissss
Tapi...ternyata para peserta asyik sendiri mainin Gasing Kartonnya masing-masing, hahaa... Semua gak peduli kalo lagi difoto. Ya udah deh..gak apa-apa.
Makasih yaa buat semua orang tua yang udah ikutkan anaknya di Sunday Kids Activity. Semoga setelah ikutan workshop kita, anak-anak jadi makin kreatif membuat mainanya sendiri.
Mmmuaaach :*

Peserta, Pengajar & EO di Sunday Kids Activity















Posting Komentar