Sabtu, Oktober 24, 2015

Ngantor Sambil Ngafe? Di Peeple Aja!


Hello reader!

1 lagi yang kekinian hadir di Kota Makassar. Peeple Coffee Working Space namanya. Letaknya di Jl. Singa no.21 Makassar.
Sebuah cafe yang unik dan sangat pas buat kaum urban yang dinamis. Menawarkan konsep baru, yakni cafe dengan working space. Belum pernah dengar kan? Pastinyaa! hehee... Karena konsep seperti baru pertama ada di Makassar. 

Tidak hanya untuk sekedar nongkrong sambil makan dan minum, tapi di cafe ini disediakan area untuk kerja selayaknya kantor. 
"Haah? Ngantor di cafe?"
Mungkin jadi pertanyaan sebagian orang yang belum pernah berkunjung ke cafe ini.
Kalo gitu, yukkk kita keliling dulu ;)


Jadi, di cafe ini terdapat outdoor dan indoor seating area. 
Tampak depan, kesan seperti taman yang asri tampak jelas karena ornamen dedaunan, lampu-lampu cantik dan pohon rindang yang tumbuh di luar pagar.
Kursi dan meja tertata rapi. Ada bangku kayu, ada pula sofa. 




Salah satu yang sangat menarik perhatian adalah mural di tembok bertuliskan "Love Is Indie Air" yang jadi salah satu spot foto favorit pengunjung. Selain itu di meja ada yang bertuliskan "Karena Kursi Goyang Sudah Terlalu Mainstream" hahaa...maksudnya apa coba?! :D


Di luar ini juga terdapat open kitchen dengan konsep industrial yang didominasi fixture kayu.


Sekarang kita intip indoor nya yuks!
Pintunya dari kaca, yang nyambung dengan jendela jadi bisa langsung keliatan dari luar. Terlihat seperti studio gambarnya para arsitek sih menurutku. 
Ada 4 bagian ruangan di dalam.
Yang pertama berukuran kotak, kira-kira 10 meter persegi, seperti ruangan cafe biasa sih. Lalu masuk lagi ke dalam yang dipisahkan dengan pintu kaca, ada area kerja dengan mej dan kursi berjejer yang dilengkapi dengan lampu disetiap mejanya. Di depan ruang kerja ini ada area meeting yang muat untuk  10 orang. Selain itu ada lagi ruangan kecil, tapi masih terlihat kosong.






Area indoor ini disewakan juga lho buat yang mau pake untuk kerja atau meeting.

Setelah menjelajah area indoor dan outdoor, akhirnya pesanan makananku datang juga.
Kemarin tuh saya pesannya Roti Bakar Ovomaltine, sedangkan minumnya Green Melon Sqush buatku dan Red Velvet Blended buat Alifah.
Menu yang ditawarkan adalah menu sehat dan mengenyangkan, yakni roti dan nasi. Dengan kisaran harga mulai dari Rp.10.000 hingga Rp.36.000. Sedangkan minumannya mulai dari harga Rp.15.000 hingga Rp.22.000.
Ada yang cukup unik dari menunya. Namanya "Sejak Kecil", bikin penasaran aja hehee... Akhirnya saya pun bertanya ke waitress-waitressnya yang ramah dan sigap. Ternyata Sejak Kecil itu roti bakar dengan isisan mentega dan gula. Oalaaa..hahaaa :))


Oya, selain cafe dan working space, di lokasi yang sama juga ada barber lho. Namanya Barbershox. Jadi sebelum ngafe, para cowok-cowok bisa cukuran dulu biar kece ;)


Cafe yang merupakan kolaborasi Rezza dan Joedhyka ini emang keren. Memanjakan warga kota
Makassar yang pengen kerja tapi dalam suasana santai. Tak ketinggalan f
asilitas WiFi yang kencang pun turut menunjang.
Rezza yang sebelumnya sudah sukses dengan Cafe Essprezza tentunya sudah punya banyak pengalaman dalam mengelola urban cafe macam ini. Mantaps! (y)

Ok, saatnya saya pamer foto dari Peeple Coffee Working Space =D


















Posting Komentar