Rabu, Oktober 21, 2015

Majuuu....jalan!

"Eh..anakku sudah bisa berdiri!"
Masih ingat kan kalimat dari iklan produk makanan bayi yang sering kita tonton di TV tahun '90an dulu? Heheee...
Tapi kalo saya sih bilangnya "eh...anakku sudah bisa jalan!" 
Yesss!! Di umur 13 bulan akhirnya Faizah udah bisa jalan. Yeay..yeay,,yeay,, 

Dimulai dari berdiri tanpa berpegang, trus melangkah. 
2-3 langkah, jatuh, merangkak lagi. 
Lalu coba berdiri. Jalan dengan dipegang atau berpegang pada sesuatu. 
Akhirnya...bisa jalan sendiri deh.


Well, 1 kekhawatiran akan perkembangan motorik Faizah yang belum bisa jalan di hari ulang tahunnya sudah hilang...
Gimana gak khawatir, soalnya 2 kakaknya waktu ulang tahun pertama dulu udah mondar mandir ke sana ke mari. Alifah bisa jalan di usia 9 bulan, sedangkan Nadhif di usia 11 bulan. Jadi tentunya saya dan suami sedikit penasaran donk..kapan nih Faizah bisa jalan?!
Kemarin sempat mikir, "mungkin karena giginya duluan tumbuh, malah langsung banyak, makanya lambat jalan" soalnya gitu kan kata orang tua-orang tua dulu, kalo gigi tumbuh duluan biasanya lambat baru bisa jalan, atau sebaliknya..kalo cepat bisa jalan pasti giginya lama baru tumbuh. Hihi... Wallahualam!

Tapi sekarang, Alhamdulillah yaa...
Walopun jalannya kayak pendekar mabok yang sempoyongan tapi udah makin lincah ke sana ke mari, hahaa... 


Bahkan dia berani turun dari sepeda, langsung jalan ke pagar.


So, buat para orang tua yang pengen tau tahap perkembangan bayi, ada di tabel yang ada di buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) berikut ini :

*sumber : Google

Jadi untuk Faizah, tahap tumbuh kembangnya sesuai dengan tabel di atas. 
Doakan semoga Faizah sehat terus yaa, reader :*




Posting Komentar