Senin, Oktober 12, 2015

DANCOW Ranch Adventure in Makassar

Hi reader :)

Senang banget deh hari Sabtu tgl.10 Oktober 2015 kemarin saya dan teman-teman blogger dari Komunitas Anging Mammiri dapat undangan dari Dancow untuk menghadiri Press Conference, Talk Show & Launching Dancow Excelnutri+ di Trans Studio Mall Makassar.
Acara ini merupakan road show ke 7 kota besar di Indonesia, salah satunya yang kebagian adalah Kota Makassar. Yeay! 
Uniknya acara ini karena mengusung tema Ranch Adventure, petualangan di peternakan, yang menghadirkan peternakan lengkap dengan kuda poni, kelinci dan lain-lain.



Undangannya jam 11 siang. Buru-buru lah saya melewati segala kerempongan pagi demi acara ini. 
Begitu tiba di TSM sempat bingung juga, "acaranya di mana nih?" Soalnya di undangan cuman tertulis Trans Studio Mall. 
Ooh...ternyata untuk prescon dan talk show media & blogger tuh diadaian di resto XO Suki. Yeay! makan-makan... Ups! Hahaaa.. 

Di XO Suki udah kliatan dengan jelas banner Dancow dan para SPG serta tim Dancow berbaju kuning. Warnanya Dancow. 
Setelah registrasi, makan siang, acara pun dimulai. Dipandu sama Shahnaz Haque yang manis dan cerdas. Pas banget! 

Suasana XO Suki dari depan

Shahnaz Haque sebagai host

Di talk show ini menghadirkan 3 orang pembicara yang kesemuanya adalah pakar dalam bidangnya masing-masing. DR. dr. Ali Sungkar, Sp. OG(K), dokter spesial kandungan, DR.dr. Soedjatmiko, Sp.A(K), dokter spesialis ahli tumbuh kembang anak, dan ahli gizi Ibu Sari Sunda Bulan, AMG, serta ada juga Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+, Riza Nopalas.

Diawali dengan pertanyaan dari Shahnaz "kalau mau bangun rumah, apanya yang duluan dibikin?" Semua kompak menjawab bak paduan suara "Pondasiii", termasuk saya yang duduk di deretan paling depan. Tet..tot...ternyata semua salah sodara-sodara! Hahaa... Jawaban yang benar adalah blue print nya alias rancang bangunnya. Eh iya, benar juga ya! 

Maka DR. dr. Ali Sungkar, Sp. OG(K)dokter spesial kandungan, pun menjelaskan bahwa blue print itu ibarat 1000 hari pertama anak, mulai dari dalam kandungan hingga usia 2 tahun pertama, yang merupakan periode terpenting karena hal tersebut kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Sehingga apa yang dtanamkan kepada anak, baik secara fisik maupun psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya hingga dewasa nanti. 

DR.dr. Soedjatmiko, Sp.A(K)dokter spesialis ahli tumbuh kembang anak yang juga jago sulap itu, memiliki pendapat yang sama. "Nutrisi dan stimulasi yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal si kecil". Untuk nutrisi tentu saja anak butuh gizi yang cukup dan seimbang. Sedangkan stimulasi adalah secara fisik dan psiko sosial. Anak diajak bermain, diberi contoh yang baik dan dihujani dengan kasih sayang, tidak hanya orang tua tapi dari orang-orang terdekatnya. Hal ini dapat menjadikan anak sehat, cerdas, kreatif inovatif dan mandiri.

Pada presentasi sang ahli gizi, Ibu Sari Sunda Bulan, AMG, ada gambaran Tumpeng Gizi Seimbang. Dimulai dari paling bawah yaitu karbohidrat, seperti nasi, kentang, roti, dan sebagainya. Selanjutnya ada protein, mineral dan vitamin. Semua harus terpenuhi. Jadi kalau anak-anak malas makan nasi bisa kita ganti dengan kentang atau roti. Jangan salah kaprah, jika anak tidak mau makan nasi, malah diberikan cemilan. Itu bisa menyebabkan anak tidak cukup gizi nantinya.

Sedangkan sebagai pembicara yang terakhir, yakni Riza Nopalas. Beliau membeberkan bahwa Dancow terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang Si Kecil. "Nestle Dancow percaya bahwa proses tumbuh ke bamh Si Kecil harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek penting inilah yang melatarbelakangi peluncuran nestle Dancow Excelnutri+" ujarnya Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ itu.

Para pembicara

Pada sesi tanya jawab, saya yang duduk di deretan paling depan, seperti biasa gak mau ketinggalan untuk bertanya donk... ;) 
Pertanyaan saya seputar kebutuhan gizi Faizah yang di usia 13 bulan ini masih aktif menyusui, tidak suka susu formula dan sesuai anjuran dokter anak sebaiknya makan bubur instant yang bisa menambah berat badan. Jawaban Ibu Sari Sunda Bulan selaku ahli gizi adalah tetap berikan ASI selama masih mau dan untuk kebutuhan gizinya ikuti My Plate Planner, metode yang digunakan untuk mengukur kelengkapan gizi anak sesuai dengan kebutuhannya.

Saya saat bertanya dan menyimak jawaban *thanx fotonya Qiah :*

Walopun rempong dengan Faizah & Fayza, tetap serius donk.. *thanx fotonya kak Ocha


Setelah sesi tanya jawab selesai, maka berakhirlah acara Press Conference dan Talk Show ini. Gak lupa foto-foto dulu donk dengan pembicara. Bahkan Faizah pun diajak foto bareng sama DR. dr. Ali Sungkar, Sp. OG(K), yang langsung menggendong Faizah dari strollernya dan diterbang-terbangkan, sampai-sampai Faizah kaget.. Mungkin dipikirnya mau diculik tuh! Hahaa.. =))

Faizah &  DR. dr. Ali Sungkar, Sp. OG(K)

Kami, para emak, juga gak mau ketinggalan foto bareng para pembicara donk ;) 
Difoto sama kak Ocha Alim, wartawan foto senior di Makassar, yang foto-fotonya udah terbukti keren (y) *thanx kak Ocha.

Faizah kagum banget liatin Shahnaz Haque

Mami Faizah, Mama ZAM & para pembicara (y)



Selanjunya kami semua yang hadir digiring ke kandang..eh, maksudnya ke area peternakan! Hehee..
Jadi tempat berlangsungnya Ranch Adventure dan launching Dancow Excelnutri+ itu di Trans Square TSM. Di sana area sudah didekor seperti peternakan. Seperti yang udah saya tulis di atas, area peternakan yang dibuat lengkap menghadirkan kuda poni, kelinci dan ikan hidup!  

Dancow Ranch Adventure

Sesampai di sana, hebohlah Faizah melihat kuda, sambil terus bilang "ih..ih..ade, ade" hahaa... Buat Faizah, semua boneka bahkan binatang pun disebutnya "ade" 
Lalu Faizah pun berfoto bareng kuda. Dengan lincahnya, tangannya udah gak sabar pengen mengelus kuda.

Kuda Poni

Kelinci juga gak ketinggalan dipanggil "ade" sama Faizah. Saking gemesnya, leher kelincan dipencet dengan agak keras. Ooh..kasian kelincinya :(
Yang lucunya, tangan Faizah elus-elus bulu kelinci tapi pandangannya gak lepas dari kuda poni. Sepertinya Faizah takjub banget lihat kuda!

Kelinci

Ada juga sapi yang terbuat dari kayu yang bisa diperah susunya. Dari jauh Faizah udah teriak-teriak lagi panggil "ade! ade!" Ade sapi maksudnya, hihiii.. Tapi begitu udah dekat, mau berfoto di punggung sapi eh...Faizah malah nangis ketakutan :D mungkin dia tau kalo itu cuman sapi bohongan.

Sapiiii

Sebenarnya ada 7 wahana permainan di Ranch Adventure ini, tapi karena Faizah udah mulai rewel jadinya kita gak bisa main di semua wahana deh.. 
Eeits, tunggu dulu! Ada 1 yang wajib didatangin di sini, yaitu photo booth :) sejak di rumah saya udah persiapan buat foto bareng Faizah dengan kostum cowboy, dan ini dia hasilnya...

Foto berkostum cowboy

Di panggung acara, ada juga talk show diadakan dengan pembicara yang sama. Dimeriahkan dengan operet yang lucu. Pemerannya anak-anak dengan kostum bakteri baik dan bakteri jahat. Acaranya ditutup dengan launching Dancow Excelnutri+ dengan penyempurnaan nutrisi yang merupakan komitmen Nestle Dancow 1+ untuk turut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat, sesuai dengan motto Nestle "Good Food, Good Life".

Sampai di rumah, waktunya bongkaaarrr goodie bag!! Yeaaayy...
Horeee...dapat banyak hadiah dari Dancow! Ada susu Dancow 1+ Excelnutri+ 800gr, 4 lembar voucher diskon Pepper Lunch, USB unik berbentuk kunci, payung besar, notes dan pulpen.
Uuh...mommy love anugra, alias anu gratisan! Hahaa.. =))

Thanx Dancow, thanx juga komunitas blogger Anging Mammiri. Salam kenal dan sukses buat semuanya.
Kalo ada undangan lagi, jangan lupa ajak dakuw yaa sist' hehee.. :*

Faizah dan goodie bag dari Dancow

Posting Komentar