Rabu, September 09, 2015

Movida Cafe yang luas

Kemarin jadwalnya saya & teman-teman yang biasa kami sebut MaMet alias mamak2 metal bertemu. Hihi...nama yang aneh! 😝 Ika, iparku nih yang kasi nama... Oya, kita ditraktir sama Mega nih yang tgl.26 Juli lalu berulangtahun (hahhaaa..basi mi)

Seperti biasa, janjiannya sih udah cukup lama, tapi karena masing-masing (sok) sibuk akhirnya baru kejadian kemarin. Kami pun memilih Movida Cafe sebagai TKP 😁 cafe ini masih terbilang baru, sekitar 4 bulan beroperasi di Kota Makassar. Lokasinya di jalan Gunung Latimojong. Untuk tiba di cafe ini saya harus 2X muter karena kelewatan, abis gak ada signage gede sih yang bisa terlihat langsung dari jalan. Yang ada hanya tulisan Movida di teras pintu masuk cafe.

Berdasarkan referensi yang saya baca sih cafe ini mengusung konsep industrial. Entahlah industrialnya dilihat dari sudut pandang mana 😄

Tampak depan seperti cafe kebanyakan yang sedang hits sekarang, stiker tulisan-tulisan menutupi kaca dengan cat warna orange.

Tampak depan
Masuk ke dalam ruangan, kita disambut dengan mesin chiller cake storage. Saya jadi teringat Toarco Coffee, cafe yang letaknya tidak jauh dari Movida Cafe ini. Persis penataannya! Cuman yang sedikit beda adalah bagian bawah dari cake storage ini adalah warna dasar putih dengan tulisan yang seperti disemprot dengan aneka warna. Agak menyimpang dari konsep keseluruhan 😄 tapi kue-kuenya keliatan enak, ada macaroon, croissant, pie dan lain-lain.
Disambut dengan cake storage

Setelah melewati area depan tadi, area dalam langsung keliatan luasnya. Suasana yang cozy juga terasa dengan open bar di sebelah kanan dan tangga menuju ke lantai 2 yang cukup unik karena dibatasi dengan kawat tali yang dipasang dari atas ke bawah.
Di lantai 2 itu bisa terlihat langsung dari bawah karena hanya dihalangi dengan kaca transparan. Keren 👍 ada meja & kursi yang sepertinya cocok dijadiin ruang miting atau pertemuan yang cukup penting sambil makan siang atau malam.

Suasana dalam cafe yang luas & lt.2 yang terlihat langsung dari bawah

Open bar


Salah satu yang unik dari cafe ini adalah mejanya yang terbuat dari mesin jahit jadul yang dimodifikasi.

Mesin jahit jadul yang dimodifikasi

Ini mau menjahit atau mau makan? 😜

Laluuu...makan apa kita di sana?
Ada banyak menu yang disiapkan di cafe ini. Mulai dari masakan tradisional hingga internasional.
Sebagai tukang coba-coba menu baru 😬 saya pun memesan Dori Steak dan Iced Thai Tea. Enyak...enyak..enyak...😋 matangnya pas, gak amis. Kentangnya pun well fried, garing.

Dori Steak + Iced Thai Tea

Anakku, Nadhif dan Mega, sahabatku, ala tradisional food hari ini. Nadhif pesan makanan Nasi Rawon dan minumannya Lemonade Lychee, Mega pesan Oxtail Soup dan Iced Thai Tea.
Awalnya Mega agak ragu pesan Iced Thai Tea karena pengalaman minum Thai Tea yang terenak hanya Black Canyon Coffee, tapi ternyata...Thai Tea nya Movida Cafe gak kalah enaknya!
Yang sedikit gagal sih menurutku hanya Nasi Rawon nya Nadhif. Rawonnya asin bangeett... 😣 
Kalo Lemonade Lychee nya sih seger..seger..segeerrr 😆

Nasi Rawon

Lemonade Lychee 😋 macaroon di belakang itu hanya hiasan yaa, artificial

Oxtail Soup alias Sop Buntut


Menu lainnya yang dipesan Wida, sahabatku yaitu Salmon Steak. Enak juga rasanya. Salmonnya terasa segar. Sedangkan Era, sepupuku, pesan dessert doank, seperti kue almond disiram coklat gitu yang bahkan ketika kita pulang kue itu masih beku! Hahaa...😂 sayangnya kelupaan difoto saking serunya kami ngobrol.
Kisaran harga makanan dan minuman di cafe ini mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.150.000 untuk jenis steak daging import.

Gak afdol kalo ketemuan tanpa foto-foto bersama MaMet2 tercinta 😄😍

Era - Mega - Ery - Faizah - Thifa - Wida

 
Bertangga-tangga

Naksir sepatunya Mega nih 😍

Melihat kami berfoto sana-sini, Nadhif pun gak mau dikalah... Minta difoto di...toilet!


Oya, yang pengen ke Movida Cafe langsung aja cuzzz...nih alamatnya :

MOVIDA CAFE
Jl. Gunung Latimojong No. 143 Makassar
(0411) 3627485
Opening hour w
eekdays/end: 10am-11pm/12am
Instagram: @movidacafe.mks


Posting Komentar