Senin, Juli 06, 2015

Bikin Snow Jar Handycraft Holiday Class For Kids @ TSM sesi ke-4

Hari Minggu kemarin, 5 Juli 2015, EMaronie Organizer dan Trans Studio Mall kembali menggelar Handycraft Holiday Class For Kids yang merupakan sesi ke-4.
Sebenarnya ini adalah merupakan sesi terakhir, namun berkat animo masyarakat yang cukup senang dengan kegiatan ini maka kami menambah 1 sesi lagi di minggu depan, 12 Juli 2015.

Ok, berbicara ttg Snow Jar...
Sebagian dari kita tentu tau yang namanya Snow Globe, sebuah bola transparan yang terbuat dari kaca. Di dalamya terdapat miniatur kota atau taman yang jika dikocok maka salju akan berjatuhan dengan indahnya. Media yang digunakan untuk membuat "salju" yang berjatuhan adalah air dan bubuk glitter atau gabus.
Nah, terinspirasi dari Snow Globe itu maka kami mengajarkan cara membuatnya dengan memanfaatkan limbah rumah tangga yaitu botol bekas selai. Itulah kenapa dinamakan Snow Jar 😊

Snow Globe *pic courtesy Google



Snow Jar buatan peserta

Untuk miniatur kota, kali ini diganti dengan menggunakan mainan kecil. Lebih bagus sih kalo mainan kesukaan anak-anak. Jika mereka punya mainan karakter berukuran sesuai dengan botol yang dipakai, gunakan mainan kereka di dalam botol pasti mereka akan lebih senang.

Namun untuk membuat Snow Jar ini tetap harus dalam pengawasan orang tua, terutama saat menempelkan mainan di tutup botol. Kemarin sih kami gunakan lem tembak atau lem lilin. Nah untuk di rumah mungkin bisa gunakan lem yang keras seperti Alteco.

Kak Eka menjelaskan peralatan yang digunakan

Caca diajarin cara menggunakan lem lilin

Sasi & Azril serius menempel

Nisa menaburkan bubuk glitter ke dalam toples berisi air

Peserta menyimak penjelasan Kak Eka

Di acara kemarin, kita juga diliput koran Tribun Timur lho. Peserta senang difoto sama om wartawan. Semua pasang senyum manis 😊

Diliput Tribun Timur

Dan langsung terbit di hari Senin, 6 Juli 2015

Terbitan koran Tribun Timur, Senin 6 Juli 2015

Peserta, pengajar & EO foto bareng

Terima kasih buat Trans Studio Mall atas tempat dan hadiah vouchernya, buat Tribun Timur atas liputannya dan terutama buat para orang tua yang telah mempercayakan EMaronie Organizer menjadikan anak-anak lebih kreatif 😉

Sampai jumpa lagi minggu depan yaa! 











Posting Komentar