Minggu, Juni 07, 2015

Jar Pin Cushion & Fabric Pouch di Kids Class Handycraft Workshop sesi ke-2


Setelah sukses dengan event pertama Kids Class Handycraft Workshop sesi I, Emaronie Organizer kembali mengadakan Kids Class Handycraft Workshop sesi ke-2.




Atas minat peserta workshop pertama yang meminta agar diadakan lagi workshop berikutnya, maka mulailah saya memikirkan apa yang akan dibuat, tanggal berapa pelaksanaannya dan tempatnya di mana.

Untuk workshop sesi-2 yang dibuat adalah Jar Pin Cushion atau tempat pentul dari toples kecil dan Fabric Basket atau wadah yang terbuat dari kain. Semua bahannya mudah didapat dan gampang dikerjakan. 


Jujur saja yang paling membingungkan adalah menentukan tanggal pelaksanaan karena harus mempertimbangkan jadwal ujian anak-anak di sekolah. Karena target perserta workshop usia 8-12 tahun, berarti target utama adalah anak kelas 6 SD yang baru saja selesai mengikuti Ujian Nasional. Sedangkan untuk kelas 2-5 adalah mereka yang benar-benar mau mengikuti workshop ini, tanpa mempertimbangkan ujian semester yang akan diikuti dalam minggu depan.

Selanjutnya memikirkan tempat di mana workshop diadakan. Outdoor udah, di Fort Rotterdam pada workshop yang pertama. Bagusnya sih memang outdoor ya. Supaya suasananya terasa fresh, anak-anak juga gak merasa jenuh. Mikir-mikir bagusnya di mana... Mungkin cafe tapi yang ada open space nya, dengan suasana nyaman dan tidak terlalu rame. Akhirnya pilihan jatuh pada Djuku Resto di Wisma Kalla. Kebetulan ada teman yang kerja di manajemen resto itu. Setelah bernegosiasi yang sangat mulus, deal lah kami! Alhamdulillah yaa 

Dan berhubung Djuku Resto tidak buka di hari Minggu, maka diputuskan untuk pelaksanaan workshop pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015 jam 10 pagi hingga 1 siang.
   
Iklan promosi saya share semunggu sebelum workshop tapi rupanya agak sepi peminat. Rata-rata beralasan anak mau ujian. Setelah 4 hari iklan di-share ke media sosial, pendaftar baru setengah dari target. Ok, saatnya menempuh cara lain...yaitu menghubungi langsung secara personal teman-teman yang punya anak yang sesuai dengan usia peserta.
Alhasil jumlah peserta akhirnya mencukupi.

Tibalah hari H pelaksanaan Kids Class Handycraft Workshop.
Beberapa peserta terlambat datang karena masih harus sekolah hingga jam 11. Bahkan ada 2 orang peserta yang batal ikut karena masih ujian.
Ini dia foto-fotonya...


Bahan & alat

Kegiatan workshop

Serius menjahit

Dini dari Momenio mengajar peserta


Dari workshop ini, tak lupa EMaronie Organizer mengucapakan terima kasih buat semua emak2 hebat yang mendukung anaknya untuk jadi lebih kreatif dgn mengikutsertakan di handycraft workshop ini.
Walopun ada sebagian dari peserta yang baru pertama kali menjahit, namun semua terlihat senang & antusias.


Hasil karya anak-anak 
*pic courtesy @luvitasangadji

Mom Inon yang setia mendampingi Nisa, anaknya, ikutan workshop


Terima kasih juga buat Djuku atas sponsorshipnya. Tempatnya nyaman, makanannya juga enak. Sering2 aja kita kerjasama yaa, hehee...

Juice & slice cake


Dan ini dia foto kami dengan seluruh peserta dan Ibunya masing-masing




Sampai ketemu di event selanjutnya yaa emak & anak2 kesayangan 😘😘

#EmaronieOrganizer

Posting Komentar