Senin, Juni 22, 2015

Boneka Washi di Handycraft Holiday Class For Kids @ TSM sesi ke-2

Kebudayaan Jepang nan kreatif selalu menarik untuk dipelajari. Salah satunya adalah Boneka Washi atau Washi Ningyou. Washi artinya kertas, yang bahannya lebih tipis namun lebih banyak serat sehingga tidak mudah sobek.

Dan dalam Handycraft Holiday Class for Kids sesi-2 yang diadakan oleh EMaronie Organizer bekerjasama dengan Trans Studio Mall, mengajarkan para peserta cara membuat Boneka Washi berbahan dasar barang bekas, yaitu kardus.


Boneka Washi hasil karya Cia, peserta workshop


Setiap peserta diminta untuk membawa sendiri kardus bekas susu atau pasta gigi dari rumah. Ini untuk mengajarkan kepada anak bagaimana memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah untuk mengurangi limbah rumah tangga dengan cara recycle.



Kak Eka dari Camane Craft sebagai instruktur pembuatan Boneka Washi

Peserta lagi serius menyimak penjelasan Kak Eka


Di workshop kali ini, tekhnik yang digunakan adalah membuat pola, menggunting, melipat dan menempel. Sebagian besar peserta masih perlu didampingi saat menggunting dan diajarkan bagaimana menggunting yang rapi.


Ica sedang membuat pola

Alea menggunting bentuk kepala

Alea & Ica dengan hasil karyanya


Setelah selesai, Kak Eka menuliskan nama peserta di hasil karyanya masing-masing dalam huruf Jepang (huruf kanji). Peserta makin senang dan bangga deh 😊


Kak Eka sedang menulis nama Falisha dalam huruf Jepang


Boneka Washi biasanya digunakan sebagai hiasan atau paling banyak digunakan sebagai pembatas buku, seperti yang dibuat oleh para peserta kemarin.
Terlihat antusias peserta mengerjakan hingga selesai, apalagi ada hadiah dari Trans Studio Mall buat peserta yang paling cepat selesai dan paling rapi hasilnya. Selain itu ada juga hadiah berupa voucher senilai Rp.50.000,- buat para orang tua yang berhasil menjawab kuis dengan tepat.
Terima kasih Trans Studio Mall atas hadiahnya 😘



Mami Ery kasi kuis & berhadiah Voucher Belanja dari TSM

Foto bareng peserta dengan pengajar & EO


Masih ada 2 sesi lagi Handycraft Holiday Class for Kids di TSM, yang semuanya memanfaatkan limbah rumah tangga (recycle), yaitu :
- 28 Juni 2015 : membuat Wayang dari kardus bekas sepatu/air mineral yang dibawa dari rumah.
- 5 Juli 2015 : membuat Snow Jar dari botol bekas selai yang dibawa dari rumah.

Yuk segera daftarkan putra-putri anda di :
ARIE - 08114199989

Sampai jumpa minggu depan! 😉😘
Posting Komentar