Senin, Juni 01, 2015

Makan & Baca di En House

Sebenarnya udah lama banget saya janjian sama Ina, sahabatku, untuk nongkrong di cafe ini. Tapi gak pernah kesampean...soalnya masing-masing (sok) sibuuuuk..buk..buk.. =))

Tempatnya dekat banget dari rumah kami, di Jl.Dg.Tata Raya, Perumahan Permata Mutiara. En House namanya. 
Penasaran banget deh saya sama cafe yang satu ini setelah dengar cerita Alifah & lihat foto-foto orang yang udah ke sana. Katanya interiornya keren, suasananya nyaman dan menunya pun murah meriah.

Akhirnya siang itu saya dan Ina kembali janjian makan siang di sana.

Tampak depan dinding kayu berwarna hijau dan pintu kaca menyambut dengan stiker tertulis Come On In For A Drink. Menegaskan bahwa cafe ini adalah tempat nongkong, khususnya buat anak muda.
Selain itu ada pula signage RUTIF Buku Musik Film. Menandakan bahwa ada ruang perpustakaan di cafe ini. Tepatnya di lantai 2.



Tampak depan



Masuk dalam ruangan, suasana nyaman emang langsung terasa. Ukuran cafe ini memang terbilang kecil, kalo gak salah sih sekitar 4x10 meter persegi. Penataan ruangnya cukup apik dan keren buat berfoto :D teteuup...


Sisi kiri ruangan dengan dekorasi hiasan di dinding

Sisi kanan ruangan dengan mini bar


Cuman yang menurut saya agak sedikit mengganggu adalah dekorasi bentuk segitiga yang seperti rumah lengkap dengan pagar yang terletak di sisi kiri bagian dalam ruang lt.1 ini. Keren sih idenya, mungkin maksud dari owner adalah hiasan itu sebagai icon dari En House tapi kalo saya lihat sih penempatannya yang kurang pas karena kesannya jadi mempersempit ruangan.


Saya, Ina & Baby F di depan dekorasi ruang berbentuk rumah itu


How about the food??
Hmm...1 kesalahan terbesarku saat datang ke sini kemarin adalah...gak banyak foto makanannya + menunya! :(
Tapiii...asli semua makanannya enak dan murah. Bener-bener cafe yang murah meriah nih!
Saya pesennya suki. Harganya mulai Rp.10ribuan. Minuman juga mulai dari Rp.10ribuan. Ada juga kue-kue, seperti blueberry cheesecake, rainbow cake dan pie.
Pokoknya dijamin gak bakal bangkrut deh kalo hang out di En House, hihiii... :))


Suki pesananku. Yum!


Naik ke lantai 2, suasananya beda lagi.
Ada banyak buku, layaknya ruang baca atau mini library, dengan kursi-kursi yang unik, ada pula meja panjang seperti meja untuk meeting, bahkan karpet untuk lesehan pun tersedia.
Rungan inilah yang dinamakan RUTIF Buku Musik Film.
Saat saya naik ke situ, banyak mahasiswa dari UNM yang lagi ngumpul dan ngobrol dalam bahasa Inggris. Rupanya mereka sering ke situ dan menjadikan ruangan ini sebagai basecamp mereka.


Bukunya banyaaakkk, keren2 pula!

Ada yang lagi sibuk kerja, ada juga yang lagi diskusi


Dan....tink! ;)
Muncul lagi deh tuh ideku untuk bikin workshop ala EMaronie Organizer di Rutif En House ini!
Beruntungnya karena di waktu yang bersamaan, sang owner datang berkunjung ke cafenya. Ngobrol lah kami... Nina namanya. Masih muda banget tampilannya. Manis pula.

Jadi untuk menggunakan lantai 2 sebagai tempat acara harus deposit dulu kalo mau booking 1 lantai full. Tapi jika hanya untuk kisaran kurang lebih 10 orang cukup hanya dengan reservasi dan order seperti biasa. 

Dari obrolan singkat bareng Nina, nanya-nanya deh saya, dari mana idenya sampai buka En House Cafe, hihiii..#kepo :p
Rupanya Nina ini jago bikin kue, bahkan sudah dijual juga dengan nama En Pie. Sampai akhirnya Nina kepikiran mending buka cafe aja skalian, secara customer kue-kuenya juga udah banyak. Jadi kue-kuenya bisa dijual langsung dicafenya. Good idea! ;)

Well...kayaknya En House ini bakal jadi salah satu cafe favorit saya.
Selain dekat dari rumah, suasananya asyik dan yang paling penting...harga menunya itu lho! Hahaa...

















Posting Komentar