Senin, Mei 18, 2015

Kids Class Handycraft Workshop

Disaat sedang iseng mengutak-atik pin cushionku yang belum rampung, hasil belajar saat meet up Kompakers Makassar minggu lalu, tiba-tiba ideku muncul! TING!!
"Kenapa gak bikin pelatihan kerajinan tangan seperti ini buat anak-anak yaa? Kan mumpung mereka lagi libur..."

Lalu seperti biasa ide itu saya sampaikan ke suami. Dia ok untuk saya jalankan. 
(Istri sholehah harus izin suami donk...)
Selanjutnya menghubungi Dini dari Momenio, teman sesama member Upload Kompakan, yang ngajarin kami waktu meet up kemarin. Dini dengan senang hati mau berbagi ilmu dengan anak-anak.
Setelah itu saya pun lalu mencatat segala kebutuhan. Tapi gak mungkin kerja sendiri nih... Akhirnya saya pun menghubungi Arie, adik ipar adikku. Dia pun bersedia membantu.

Waktu pelaksanaan kami sepakati tanggal 16 Mei 2015, hari Sabtu, bertepatan dengan Hari Kenaikan Isa Almasih, jadi tanggal merah, hari libur. Dimulai jam 9 pagi agar anak-anak bisa lebih fresh.
Tempatnya kami pilih outdoor, demi udara segar. Dan pilihan jatuh di Fort Rotterdam. Benteng yang terkenal di Makassar, penuh dengan sejarah dan berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau dari mana saja.




Media promo pun saya kerjakan. Tengah malam. Saking semangatnya!
Peserta kami batasi hanya 10 orang anak cewek agar Dini bisa ngajar lebih fokus.
Dan dalam hitungan jam setelah iklannya saya share di media sosial, jumlah peserta langsung mencukupi, malah lebih dan masih banyak yang mau mendaftar.

Akhirnya...hari H pun tiba!
Agak shock jg..karena ternyata di Fort Rotterdam ada festival kuliner gitu.
Tapi itu bukan halangan buat semangatku yang menggebu-gebu =D






Anak-anak terlihat sangat serius mengerjakan pin cushion & frame pouchnya hingga selesai. Dipandu oleh Dini, dengan sabar. Senang sekali melihat senyum manis anak-anak yang mengembang ketika pekerjaannya telah selesai, lalu dipamerkan dengan penuh kebanggan :)


Rara dengan Pin Cushion nya

Aqilah dengan Pin Cushion & Frame Pouch nya


Para orang tua yang mengantar pun terlihat senang karena anak mereka dapat ilmu baru yang bermanfaat dalam mengisi liburan. Bahkan mereka tak segan turun tangan membantu anak-anaknya saat mulai terlihat bosan dan lelah.





Oyaa, suatu kegiatan tanpa liputan media bagaikan sayur tanpa garam..hehehee...
Berkat sebagai mantan Public Relations tentu saja bermanfaat donk kalo ada acara seperti ini, maka diliputlah kita sama koran Tribun Timur.



Ini dia terbitannya hari Minggu tgl.17 Mei 2015


Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam selesailah semua handycraft bikinan anak-anak.
Kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk mengisi waktu liburan sekolah anak dengan kegiatan bermanfaat. Selain itu dapat melatih ketekunan, kesabaran & motorik anak dalam mengerjakan hal detail. Bahan yang digunakan pun mudah didapat, bahkan merupakan limbah rumah tangga, seperti tutup botol air mineral & kain perca.


Peserta, pengajar & EO 


Arie & Ery dari EO a.k.a Emaronie Organizer


Ok, perkenalkan..inilah kami dari EO alias Emaronie Organizer. Cuman berdua, kerja pun cuman 2 hari. Bahkan nama EO baru tercetus setelah ditanyai sm wartawan =))

Untuk pilot project kami ini sama sekali gak ngambil keuntungan, malah kalo bisa dibilang minus ๐Ÿ˜œ
Tapi kami senang & bangga...karena udah bisa menyalurkan ilmu dari teman kami, Dini, untuk dibagikan kepada anak2 yang berbakat sebagai kegiatan mereka untuk mengisi liburan.

Bahkan kami pun udah punya rencana untuk kegiatan selanjutx!

So...yg pengen ajak kerjasama, dgn senang hati kami sambut baik :)

Tak lupa Emaronie Organizer & Momenio ucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta Kids Class Handycraft Workshop di Fort Rotterdam, 16 Mei 2015.

Sampai ketemu di event selanjutnya yaa bunda & anak2 kesayangan ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
























Posting Komentar