Jumat, April 24, 2015

Kartini Masa Kini


Tanggal 21 April kemarin diperingati sebagai Hari Kartini.
Sosok Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia untuk bisa maju dan mandiri setara dengan kaum pria pada masa itu, dianggap sebagai tokoh yang berjasa besar bagi kemajuan wanita Indonesia. 
Hingga banyak yang mengartikan kemajuan atau emansipasi wanita itu adalh selain bisa menempuh pendidikan lebih tinggi, juga mempunyai kebebasan dan hak untuk bekerja di luar rumah dan mandiri secara finansial.

Demikian pula dengan saya.... :D


Saat masih sebagai karyawan 

Mengisi acara fashion show di kantor

Foto rame2 yang terakhir sebelum resign


Hingga akhirnya memilih untuk berhenti bekerja dari sebuah perusahaan terkemuka merupakan keputusan yang cukup sulit buatku saat itu, kurang lebih 2 tahun yang lalu...
Setelah melakoni profesi sebagai pekerja kantoran sejak tahun 1996, diawali sebagai penyiar TVRI Makassar, lalu PUblic Relations Mal Ratu Indah hingga terakhir sebagai Tenant Relation Trans Studio Mall.
Dan sekarang saya sadar bahwa pekerjaan sebagai ibu rumah tangga yang juga mengurusi bisnis kecil2an dari rumah adalah tugas yang tak kalah beratnya dibandingkan sebagai karyawan kantoran. Namun tentu saja akan lebih mulia di mata Allah.

Yang pasti saya kini menjadi lebih dekat dengan keluarga, khususnya anak2ku. Bisa selalu berada di dekat mereka saat dibutuhkan. Kapan pun itu.


Berlibur bersama anak2

Bisa hang out dengan Alifah kapan aja


Mendampingi Nadhif di kegiatan sekolahnya

Mengikuti secara detail perkembangan Faizah



Cita2 R.A.Kartini untuk menjadikan wanita Indonesia lebih maju tentu saja bukan berarti bahwa setiap wanita harus bekerja di luar rumah, tetapi menjadi seorang Ibu Rumah Tangga yang merawat keluarga & mendidik anak2 dengan segala ilmu yang kita miliki & rasa ikhlas yang besar, tentu juga menjadi bagian dari cita2 itu 💝

Proud to be a MomPreneur 😊
Selamat Hari Kartini buat semua wanita Indonesia 😘


Habis gelap terbitlah terang

Posting Komentar