Jumat, April 24, 2015

Kartini Masa Kini


Tanggal 21 April kemarin diperingati sebagai Hari Kartini.
Sosok Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan hak kaum wanita Indonesia untuk bisa maju dan mandiri setara dengan kaum pria pada masa itu, dianggap sebagai tokoh yang berjasa besar bagi kemajuan wanita Indonesia. 
Hingga banyak yang mengartikan kemajuan atau emansipasi wanita itu adalh selain bisa menempuh pendidikan lebih tinggi, juga mempunyai kebebasan dan hak untuk bekerja di luar rumah dan mandiri secara finansial.

Demikian pula dengan saya.... :D


Saat masih sebagai karyawan 

Mengisi acara fashion show di kantor

Foto rame2 yang terakhir sebelum resign

Jumat, April 17, 2015

Upload Kompakan

Udah 2 bulan belakangan ini saya aktif ikutan akun Upload Kompakan di Instagram.
Akun yang dikelola secara profesional, dengan member sebanyak 27K ini unik banget.
Setiap hari mereka mengeluarkan tema berbeda, lalu para member memotret sesuai tema itu kemudian diposting di akun Instagram masing-masing. Foto yang dianggap bagus, sesuai dengan aturan main, akan digrid oleh tim Juri Upload Kompakan.

Awalnya karena suka lihat postingan foto teman yang bagus2 dengan property yang cantik2 dan editan yang keren. Akhirnya jadi penasaran dengan hashtag yang selalu dicantumkan di setiap fotonya "Upload Kompakan".
Karena penasaran saya pun mengklik hashtag itu, makin takjublah saya melihat bertebaran foto2 cantik dengan tema yang sama tapi penyajian yang berbeda2.
Alhasil saya pun ikutan sebagai member. Rupanya di Makassar aja membernya udah banyak banget, kurang lebih 60an orang, yang disebut sebagai Kompakers. Dan ada 1 orang yang ditunjuk sebagai koordinator, yang disebut Bu Lurah :D
Kompakers Makassar ini rutin mengadakan pertemuan bulanan yang diisi dengan berbagai acara, seperti workshop pembuatan decoupage, charity dan tukar2an hadiah. Seru pokoknya!
Tidak hanya di Makassar atau Indonesia ada Kompakers tapi tersebar di seluruh penjuru dunia, seperti Malaysia, Qatar hingga di Eropa.

Asyiknya ikutan di komunitas ini karena selain hobby photography tersalurkan, dapat ilmu foto & semacamnya, juga yang paling penting adalah dapat teman2 baru yang sekarang sudah seperti saudara karena menjadi akrab lewat grup yang ada di media komunikasi kami.

Banyak yang tanya "kalo digrid dapat hadiah gak?" Hadiahnya ya penghargaan atas foto cantik yang udah kita buat ;) tapi kadang memang ada sponsor yang memberikan hadiah, seperti dari pihak produsen makanan, pakaian, dan lain-lain.
Tapi sebenarnya bukan itu sih intinya.. Bukan hadiah atau grid dari juri.
Yang namanya hobby, jika sudah kita lakukan tentu ada kepuasan tersendiri yang membuat hati 
bahagia. Tidak butuh penghargaan dari orang lain. Kalaupun ada, anggaplah itu sebagai bonus dari apa yang sudah kita lakukan. Ya gak?! :)

Intinya, setiap kegiatan positif yang diikuti tidak akan ada ruginya selama dijalani dengan hati senang dan ikhlas ;)

Oyaaa, ini dia foto2 karya saya yang sudah diposting untuk Upload Kompakan :


Postingan pertama saya, tema Majalah.
Lihat tuh fotonya masih biasa banget :D

Selasa, April 14, 2015

Faizah from 4 months to 6 months

Faizah udah 7 bulan nih tanggal 22 Maret kemarin :)
Alhamdulillah yaa...
Udah lama sebenarnya tapi Maminya aja yang terlalu (sok) sibuk sampai2 gak ada waktu buat nulis :D

Kita flashback yuuuk waktu usianya Faizah 4-6 bulan.


4 Bulan


Untuk pertama kalinya Faizah pergi ke luar kota. Malino. Kota yang dingin. Brrr....
Mami sudah siap dengan peralatan perangnya melawan dingin. 
Baju panjang & tebal, selimut, minyak telon, dll.
Alhamdulillah selama di sana Faizah gak rewel. Apalagi ada kakak2nya yang selalu ajak main.



Atu, Mami & Faizah di Malino



Untuk pertama kalinya juga Faizah masuk di Trans Studio Theme Park.
Main bareng kakak Nadhif & kakak Khansa. Karena suasananya ramai dengan pengunjung, lampu dan musik, matanya keliatan liar. Melihat ke sana ke mari. Hihiii... 





Bareng kakak Khansa naik Merry Go Round


5 Bulan


Makin banyak kepintaran Faizah di bulan ke-5 ini.
Makin sering berceloteh, kata2nya "mmmam" "papapa".
Sudah mulai bisa memegang, walopun genggamannya belum erat.