Minggu, Juli 27, 2014

Victim : Shoes

Saat ini usia kehamilanku memasuki 34 minggu alias 8 bulan.
Ada yang lucu dari makin membesarnya kehamilanku ini... 😁

Karena kaki yang mulai membengkak, sudah memakan korban 2 pasang sepatu!
Yang pertama, sepatu merk Ruby model tali. Pengaitnya copot setelah saya tarik paksa karena gak bisa nunduk untuk membukanya.
Yang kedua, sepatu merk The Little Things She Needs model flat. Sampingnya sobek mungkin karena keseringan dipake dan kaki sudah mulai sesak di dalam.

Kakiku yang sudah membengkak

Pengait sepatu Ruby yang copot

Bagian samping sepatu flat yang sobek

Akhirnya mulai tadi malam, untuk memakai sepatu dengan pengait butuh bantuan orang yang pasangkan. Dan Alhamdulillah Nadhif bersedia bantuin Maminya 😁

Kehamilan di Tri Semester Terakhir

Tanggal 22 Juli 2014 kemarin adalah jadwal kontrol kehamilan saya di dokter kandungan.
Usia kehamilan sudah memasuki 34 minggu alias 8 bulan. Udah gak sabar nih pengen brojol 😊

Saat pemeriksaan saya selalu excited, selalu bersemangat karena artinya bisa melihat baby yang ada dalam kandungan lewat USG. Mengetahui perkembangannya, mulai dari berat badannya, kondisinya, posisinya, juga hari perkiraan lahir yang tanggalnya kadang masih berubah-ubah.

Dan yang bikin saya makin bersemangat pada kontrol kali ini karena USG menggunakan tekhnologi 3D sehingga baby di dalam terlihat lebih jelas dan nyata. Wajahnya pun keliatan 😍 dengan pipi yang chubby dan lingkar kepala yang bulat, lucu sekali anakku...😘
"Adegan" di dalam perut pun tak kalah lucunya... Saat itu posisi baby adanya di sebelah kiri perut dan ada tali pusat tepat di depan wajahnya, jadinya baby merasa terganggu dan wajahnya gatal karena tali pusat itu. Ekspresinya yang tadinya datar berubah jadi cemberut dan jari-jarinya yang lentik mulai keliatan menggaruk-garuk wajah, sampai akhirnya dia menggosok matanya karena udah gak tahan rasa gatal πŸ˜„

Subhanallah... Kuasa Allah begitu nyata terlihat.
Baby yang ada dalam perut punya kehidupan sendiri yang menakjubkan, yang mungkin gak kita sangka kalo mereka di dalam bergerak dan beraktifitas hampir sama dengan kita.

Muka ade' cemberut nih karena rasa gatal

Gak tahan gatal, akhirnya si ade kucek2 matanya deh 😳

Di usia 34 minggu dalam kandungan, berat babyku sudah 3258gr. Alhamdulillah normal sesuai usianya, dan perlu ditambah lagi minimal 500gr sebelum lahir nanti.
Perkiraan lahir antara akhir Agustus - awal September 2014. Mengingat faktor usia yang sudah di atas kepala 3 dan karena adanya gondok (tonsil) di leher, maka saya memutuskan untuk melahirkan secara operasi cesar. 

Adapun kondisiku sekarang Alhamdulillah sehat... 
Berat badan sudah naik 12kg. Lumayan lah...dibandingkan waku hamil pertama (Alifah) dan kedua (Nadhif) yang rata-rata naik hingga 20kg. Susah turunnya bo! 😜
Tekanan darah normal, antara 100/70 - 120/70.
Sedangkan hasil kontrol gondok dan jantung juga Alhamdulillah normal, aman untuk operasi cesar.

Saat ini kami pun mulai memilih-milih nama yang Islami dan bagus artinya untuk si baby nanti.
Yang gak kalah senang sih kakak-kakaknya. Semua udah pada gak sabar pengen lihat adenya.

Ok, readers...
Selalu dan selalu saya butuh bantuan doa dan dukungannya yaa dalam menjalani kehamilan ini.
Semoga saya selalu sehat, dimudahkan dan pada saat kelahiran nanti dilancarkan segala sesuatunya.

Aaamiiin...πŸ˜‡










Selasa, Juli 08, 2014

Hijab Tutorial # 18

Daripada tegang jelang PilPres tgl.9 Juli besok, mending belajar pake hijab yang cantik yuk...
Kali aja bisa jadi inspirasi kamu untuk ke TPS besok ;)


1. Pasang phasmina sama panjang di sisi kiri & kanan. 


2. Jangan lupa sematkan pentul di kiri & kanan depan telinga.


3. Masukkan phasmina sisi kiri, putar ke belakang leher hingga kembali berada di sebelah kiri.


4. Demikian pula dengan phasmina di sisi kanan.


5. Tarik masing-masing ujung phasmina sisi kiri & kanan.


6. Satukan dengan bros di bagian belakang leher.


Jadi deh...model yang simple kan?

Selamat mencoblos presiden pilihan kamu besok...
Pilih sesuai hati nurani, yg no.1 di hati :)



Photographer : @alifahbaudjemma (Instagram)
Baju & Phasmina : Tweedehands
Make up : Oriflame







Kamis, Juli 03, 2014

Hijab Tutorial # 17

Berbagi di hari Kamis pagi 😊

Hijab Tutorial EM # 17 menggunakan jilbab segi empat yang mulai ditinggalkan pleh sebagian orang karena menganggap model yang digunakan hanya begitu2 saja...
Padahal jika kita kreatif, maka akan tercipta model2 cantik yang syar'i.


1. Pasang jilbab di salah satu sisi dengan posisi sama rata kiri dan kanan.


2. Pasang peniti di bawah dagu.


3. Angkat bagian belakang jilbab yang menjuntai di belakang.


4. Lipat hingga ke atas kepala, sehingga tampak seperti 2 susun.


5. Sematkan pentul di sisi kiri dan kanan agar jilbab tidak jatuh.


6. Pasangkan bros agar model terlihat lebih cantik dan rapi.


7. Jadilah jilbab dengan model yang syar'i menutup dada, yang dibentuk dari jilbab segi empat.

Selamat mencoba. Semoga menginspirasi 😘


Photographer : @alifahbaudjemma (Instagram)
Make up : Oriflame
Watch : Fossil
Bangle : Tracce