Senin, Desember 30, 2013

Lebay

"It's about how you express your self"

Kamu tentu tau istilah anak muda jaman sekarang, yaitu Lebay.
Kalo gak tau artinya, paling tidak pernah dengar lah ya...
Berdasarkan kitab gaul hasil pencarian saya di Google, lebay itu artinya berlebihan dan populer sejak tahun 2006 lewat media televisi oleh artis-artis yang memang lebay juga sih =D

Kebanyakan kata ini dipakai untuk mengomentari tingkah, penampilan ataupun aktivitas orang yang dianggap berlebihan. 
Tapi menurutku belakangan ini, banyak yang menggunakan kata ini tidak pada tempatnya.
Seperti misalnya ada orang yang memberikan pandangannya atau mengomentari sesuatu dengan serius, dianggap lebay. Ada pula yang berpenampilan keren dengan dandanan yang cantik, dianggap pula lebay.

Seperti halnya saya...
Saya adalah orang yang ekspresif. Selalu mengekspresikan segala yang saya rasakan, baik itu senang, bangga, sedih atau terharu lewat kalimat lisan maupun tulisan.
Anak terima raport dengan nilai standard namun dapat penghargaan sebagai murid yang paling sering bertanya, saya posting di Path.
Habis nonton film yang bikin saya bangga dan mengharu biru, saya posting di Blog.
Customer beri testimoni karena jualan kue saya yang enak, saya posting di Instagram.
Teman dari luar negeri kasi ole-ole, saya foto lalu jadiin profil pic dan buat status di BBM.
Buat saya hal-hal seperti itu adalah biasa saja dan wajar. Sama seperti aktivitas yang lainnya sehari-hari. 

Namun ternyata ada juga sebagian orang yang menganggap saya lebay! Hahahaaa... :))

Well...itu sih biasa ;)
Tidak semua orang berpikiran sama dengan apa yang kita pikirkan ataupun yang kita rasakan.
Sifat manusia pun berbeda-beda. Ada yang ekstrovert (terbuka) seperti saya ini, ada pula yang introvert (tertutup). Selain itu ada juga yang ekstrovert tapi malu mengungkapkan perasaannya atau mungkin tidak tahu gimana cara mengungkapkannya? Hahahaa...entahlah :p

Lebay atau tidaknya seseorang sebenarnya tergantung dari sudut pandang orang melihatnya.
Ke-lebay-an dari seseorang itu adalah sisi uniknya dia. Dan salah satu pelajaran yang saya dapat dalam kehidupan ini adalah : galilah sisi unikmu, sesuatu yang membuatmu berbeda dari orang lain lalu tampilkan keunikan itu! 

Seperti kata selebriti-selebriti yang emang lebay... "Kalo loe gak lebay, gak bakalan bisa eksis!"
Dan kalau dilihat jaman sekarang ya memang kenyataannya seperti itu... Kalo gak lebay, gak bakal dapat perhatian orang :p

So...express your feeling, express your style, express your life.
Hidup lebay!!!


Menurut kamu, saya ini lebay? Whatever... :p



Minggu, Desember 29, 2013

Hijab Tutorial # 13

Hijab tutorial kali ini untuk phasmina yang panjang dan lebar yang bagi sebagian orang merasa ribet dan susah untuk memakainya.

So, ini step by stepnya...



1. Pasang phasmina dengan sisi kiri lebih panjang.



2. Sematkan pentul atau peniti di tengah, bagian dagu.
Oya, untuk phasmina berbahan halus seperti sifon, silk, atau rajut sebaiknya gunakan pentul agar tidak merusak bahan.



3. Lipat bagian belakang phasmina hingga menjadi terlihat 2 susun.



4. Sematkan pentul di sisi kiri dan kanan.



5. Putar sisi phasmina sebelah kiri ke arah kanan hingga ke atas kepala, sehingga terlihat menjadi 3 susun.



6. Sematkan pentul agar rapi dan tidak melorot. Kenakan bros sebagai pemanis jika diinginkan



This is it!
Phasmina yang panjang dan lebar akhirnya terlihat rapi dan tidak ribet.
Selamat mencoba :)


Photographer : alifahbaudjemma (Instagram)
Phasmina : from Ina Sakina
Make up, watch, bracelet : Oriflame
Outer : Cool Teen

Selasa, Desember 24, 2013

Hijab Tutorial # 12

Hijab Tutorial # 12
Model yg syar'i menjuntai, menutup dada




1. Pasang phasmina lebih panjang di sisi kanan.
2. Sematkan pentul di bawah telinga kiri & kanan.
3. Tarik sisi kanan phasmina ke sebelah kiri dengan posisi di belakang sisi kiri phasmina.
4. Tarik hingga kembali ke sebelah kanan.
5. Rapikan. Sematkan pentul di bagian atas & sebelah kanan.

Selamat mencoba, ukhti :)


Photographer : alifahbaudjemma (Instagram)
Phasmina : Moschino given by yurikofeliciani (Instagram)
Watch & make up : Oriflame


Minggu, Desember 22, 2013

Nobar Film SOEKARNO

Hari Minggu tgl.15 Des 2013 kemarin, kami ibu-ibu pengurus Paguyuban kelas 4A SDN.Komp.Ikip Makassar bermaksud mengajak guru & anak-anak kami nonton bareng. Tepatnya nonton bareng jilid 2 ;D karena jilid 1 sudah diadakan di bulan Oktober dengan menonton film Insidious 2.

Naldo & Nadhif

Untuk nobar kali ini dipilih film Soekarno. Film yang berdasarkan review dan sinopsis yang saya baca sarat mengandung nilai-nilai sejarah berdirinya Republik Indonesia yang diprakarsai oleh Soekarno.
Sebagai pencinta film sejarah & film-film yang berdasarkan kisah nyata, tentu saja saya tidak mau ketinggalan untuk ikutan nonton :)

Film yang berdurasi 2 jam lebih ini mengisahkan sosok Soekarno pada asa perjuangannya merebut kemerdekaan. Tidak ketinggalan pula kisah cintanya dengan Mien gadis Belanda, Inggit Ginarsih istri keduanya & Fatmawati istri ketiganya.

Dari hasil nonton bareng ini, ada beberapa catatan yang menurut saya cukup penting, paling tidak buat saya sebagai seorang penonton, warga negara Indonesia & ibu 2 orang anak :

1. Jangan pernah lupakan sejarah, khususnya sejarah bangsamu. Bagaimana republik ini dibentuk tidaklah mudah... Bahkan perjuangan our founding father, Soekarno pun mendapat banyak tentangan dari teman2 seperjuangannya sekalipun.
Kadang saya miris jika tau ada beberapa orang yang tidak hapal Proklamasi, Pancasila, lagu kebangsaan Indonesia Raya... Susah perjuanganx untuk kita bisa merdeka dan bebas menyanyikan & mengumandangkan simbol-simbol negara tersebut.

2. Film ini memang tentang sejarah perjuangan Soekarno, tapi...jangan lupa untuk mendampingi anak-anak saat nonton. Karena bukan hanya tentang perjuangan tapi juga terkuak sisi flamboyan Soekarno, yang tidak hanya bisa menggenggam hati rakyat tapi juga memikat hati wanita2, terutama adegan saat beliau mendatangkan PSK2 dari Bandung sebagai penghibur bagi tentara2 Jepang.

3. Jangan pernah telat masuk studio saat menonton!
Ini yg saya alami...:'( Karena mesti tungguin anak2 nobar yg datang telat, jadix gak dapat adegan berdiri saat mesti menyanyikan lagu Indonesia Raya deh.

So, dari 3 point di atas, kesimpulanku adalah : Wajib nonton film ini. Bagus 👍
Hanung Bramantyo berhasil bikin film dgn tekhnik cinematography yg bisa membawa kita serasa kembali ke masa perjuangan itu.


Film SOEKARNO


Ario Bayu sukses memerankan tokoh Soekarno


Ibu-ibu Paguyuban Kelas 4A SDN.Ikip I Makassar yang ikut nobar


Anak-anak murid kelas 4A SDN.Komp.IKIP I Mks & sang guru favorit, Pak Nazwar Muslan 



Kamis, Desember 12, 2013

Hijab Tutorial # 11 (Turban)

Tampil beda dengan turban 👳




Tutorial # 11
1. Pasang phasmina sama panjang kiri & kanan
2. Angkat ke bagian depan, seperti jika kita memakai handuk di atas kepala. Silangkan.
3. Ikat phasmina untuk mengencangkan.
4. Kepang2 pashmina ke arah kanan.
5. Rapikan sisanya ke bagian belakang leher.

Turban telah jadi. Siap berangkat!!! 🙋

Photographer: @alifahbaudjemma (twitter)