Senin, Desember 30, 2013

Lebay

"It's about how you express your self"

Kamu tentu tau istilah anak muda jaman sekarang, yaitu Lebay.
Kalo gak tau artinya, paling tidak pernah dengar lah ya...
Berdasarkan kitab gaul hasil pencarian saya di Google, lebay itu artinya berlebihan dan populer sejak tahun 2006 lewat media televisi oleh artis-artis yang memang lebay juga sih =D

Kebanyakan kata ini dipakai untuk mengomentari tingkah, penampilan ataupun aktivitas orang yang dianggap berlebihan. 
Tapi menurutku belakangan ini, banyak yang menggunakan kata ini tidak pada tempatnya.
Seperti misalnya ada orang yang memberikan pandangannya atau mengomentari sesuatu dengan serius, dianggap lebay. Ada pula yang berpenampilan keren dengan dandanan yang cantik, dianggap pula lebay.

Seperti halnya saya...
Saya adalah orang yang ekspresif. Selalu mengekspresikan segala yang saya rasakan, baik itu senang, bangga, sedih atau terharu lewat kalimat lisan maupun tulisan.
Anak terima raport dengan nilai standard namun dapat penghargaan sebagai murid yang paling sering bertanya, saya posting di Path.
Habis nonton film yang bikin saya bangga dan mengharu biru, saya posting di Blog.
Customer beri testimoni karena jualan kue saya yang enak, saya posting di Instagram.
Teman dari luar negeri kasi ole-ole, saya foto lalu jadiin profil pic dan buat status di BBM.
Buat saya hal-hal seperti itu adalah biasa saja dan wajar. Sama seperti aktivitas yang lainnya sehari-hari. 

Namun ternyata ada juga sebagian orang yang menganggap saya lebay! Hahahaaa... :))

Well...itu sih biasa ;)
Tidak semua orang berpikiran sama dengan apa yang kita pikirkan ataupun yang kita rasakan.
Sifat manusia pun berbeda-beda. Ada yang ekstrovert (terbuka) seperti saya ini, ada pula yang introvert (tertutup). Selain itu ada juga yang ekstrovert tapi malu mengungkapkan perasaannya atau mungkin tidak tahu gimana cara mengungkapkannya? Hahahaa...entahlah :p

Lebay atau tidaknya seseorang sebenarnya tergantung dari sudut pandang orang melihatnya.
Ke-lebay-an dari seseorang itu adalah sisi uniknya dia. Dan salah satu pelajaran yang saya dapat dalam kehidupan ini adalah : galilah sisi unikmu, sesuatu yang membuatmu berbeda dari orang lain lalu tampilkan keunikan itu! 

Seperti kata selebriti-selebriti yang emang lebay... "Kalo loe gak lebay, gak bakalan bisa eksis!"
Dan kalau dilihat jaman sekarang ya memang kenyataannya seperti itu... Kalo gak lebay, gak bakal dapat perhatian orang :p

So...express your feeling, express your style, express your life.
Hidup lebay!!!


Menurut kamu, saya ini lebay? Whatever... :p



Minggu, Desember 29, 2013

Hijab Tutorial # 13

Hijab tutorial kali ini untuk phasmina yang panjang dan lebar yang bagi sebagian orang merasa ribet dan susah untuk memakainya.

So, ini step by stepnya...



1. Pasang phasmina dengan sisi kiri lebih panjang.



2. Sematkan pentul atau peniti di tengah, bagian dagu.
Oya, untuk phasmina berbahan halus seperti sifon, silk, atau rajut sebaiknya gunakan pentul agar tidak merusak bahan.



3. Lipat bagian belakang phasmina hingga menjadi terlihat 2 susun.



4. Sematkan pentul di sisi kiri dan kanan.



5. Putar sisi phasmina sebelah kiri ke arah kanan hingga ke atas kepala, sehingga terlihat menjadi 3 susun.



6. Sematkan pentul agar rapi dan tidak melorot. Kenakan bros sebagai pemanis jika diinginkan



This is it!
Phasmina yang panjang dan lebar akhirnya terlihat rapi dan tidak ribet.
Selamat mencoba :)


Photographer : alifahbaudjemma (Instagram)
Phasmina : from Ina Sakina
Make up, watch, bracelet : Oriflame
Outer : Cool Teen

Selasa, Desember 24, 2013

Hijab Tutorial # 12

Hijab Tutorial # 12
Model yg syar'i menjuntai, menutup dada




1. Pasang phasmina lebih panjang di sisi kanan.
2. Sematkan pentul di bawah telinga kiri & kanan.
3. Tarik sisi kanan phasmina ke sebelah kiri dengan posisi di belakang sisi kiri phasmina.
4. Tarik hingga kembali ke sebelah kanan.
5. Rapikan. Sematkan pentul di bagian atas & sebelah kanan.

Selamat mencoba, ukhti :)


Photographer : alifahbaudjemma (Instagram)
Phasmina : Moschino given by yurikofeliciani (Instagram)
Watch & make up : Oriflame


Minggu, Desember 22, 2013

Nobar Film SOEKARNO

Hari Minggu tgl.15 Des 2013 kemarin, kami ibu-ibu pengurus Paguyuban kelas 4A SDN.Komp.Ikip Makassar bermaksud mengajak guru & anak-anak kami nonton bareng. Tepatnya nonton bareng jilid 2 ;D karena jilid 1 sudah diadakan di bulan Oktober dengan menonton film Insidious 2.

Naldo & Nadhif

Untuk nobar kali ini dipilih film Soekarno. Film yang berdasarkan review dan sinopsis yang saya baca sarat mengandung nilai-nilai sejarah berdirinya Republik Indonesia yang diprakarsai oleh Soekarno.
Sebagai pencinta film sejarah & film-film yang berdasarkan kisah nyata, tentu saja saya tidak mau ketinggalan untuk ikutan nonton :)

Film yang berdurasi 2 jam lebih ini mengisahkan sosok Soekarno pada asa perjuangannya merebut kemerdekaan. Tidak ketinggalan pula kisah cintanya dengan Mien gadis Belanda, Inggit Ginarsih istri keduanya & Fatmawati istri ketiganya.

Dari hasil nonton bareng ini, ada beberapa catatan yang menurut saya cukup penting, paling tidak buat saya sebagai seorang penonton, warga negara Indonesia & ibu 2 orang anak :

1. Jangan pernah lupakan sejarah, khususnya sejarah bangsamu. Bagaimana republik ini dibentuk tidaklah mudah... Bahkan perjuangan our founding father, Soekarno pun mendapat banyak tentangan dari teman2 seperjuangannya sekalipun.
Kadang saya miris jika tau ada beberapa orang yang tidak hapal Proklamasi, Pancasila, lagu kebangsaan Indonesia Raya... Susah perjuanganx untuk kita bisa merdeka dan bebas menyanyikan & mengumandangkan simbol-simbol negara tersebut.

2. Film ini memang tentang sejarah perjuangan Soekarno, tapi...jangan lupa untuk mendampingi anak-anak saat nonton. Karena bukan hanya tentang perjuangan tapi juga terkuak sisi flamboyan Soekarno, yang tidak hanya bisa menggenggam hati rakyat tapi juga memikat hati wanita2, terutama adegan saat beliau mendatangkan PSK2 dari Bandung sebagai penghibur bagi tentara2 Jepang.

3. Jangan pernah telat masuk studio saat menonton!
Ini yg saya alami...:'( Karena mesti tungguin anak2 nobar yg datang telat, jadix gak dapat adegan berdiri saat mesti menyanyikan lagu Indonesia Raya deh.

So, dari 3 point di atas, kesimpulanku adalah : Wajib nonton film ini. Bagus πŸ‘
Hanung Bramantyo berhasil bikin film dgn tekhnik cinematography yg bisa membawa kita serasa kembali ke masa perjuangan itu.


Film SOEKARNO


Ario Bayu sukses memerankan tokoh Soekarno


Ibu-ibu Paguyuban Kelas 4A SDN.Ikip I Makassar yang ikut nobar


Anak-anak murid kelas 4A SDN.Komp.IKIP I Mks & sang guru favorit, Pak Nazwar Muslan 



Kamis, Desember 12, 2013

Hijab Tutorial # 11 (Turban)

Tampil beda dengan turban πŸ‘³




Tutorial # 11
1. Pasang phasmina sama panjang kiri & kanan
2. Angkat ke bagian depan, seperti jika kita memakai handuk di atas kepala. Silangkan.
3. Ikat phasmina untuk mengencangkan.
4. Kepang2 pashmina ke arah kanan.
5. Rapikan sisanya ke bagian belakang leher.

Turban telah jadi. Siap berangkat!!! πŸ™‹

Photographer: @alifahbaudjemma (twitter)


Minggu, November 24, 2013

Hijab Tutorial #10



Saatx bagi2 ilmu...

Hijab tutorial EM # 10

1. Pasang phasmina sama panjang kiri & kanan.
2. Tarik sisi kiri ke kanan melalui belakang leher.
3. Sematkan pentul di sisi kiri & kanan pipi.
4. Putar phasmina sisi kiri kembali ke kiri.
5. Angkat phasmina sisi kanan ke atas kepala.
6. Sematkan pentul di bagian atas.
7. Pertemukan sisi kiri phasmina yg berada di pundak sebelah kiri dengan sisi kanan phasmina yg berada di atas kepala. Ikat, percantik.Saatx bagi2 ilmu...

Hijab tutorial EM # 10


Photographer : @beby_ay (twitter)
Necklace : Tweedehands
Make up : Oriflame

Senin, Oktober 21, 2013

Hijab Tutorial # 9

Yuk berhijab tutorial lagi...
Hijab Tutorial by EM # 9



1. Pasang phasmina sama panjang kiri & kanan.
2. Silangkan di belakang leher.
3. Angkat sisi kanan ke atas hingga berada di sebelah kiri.
4. Angkat sisa kiri ke atas hingga berada di sebelah kanan lalu putar di bagian belakang hingga kembali ke sebelah kiri & bertemu dgn phasmina sisi kanan.
5. Ikat kedua sisi. Sematkan bros sbg pemanis.

Jadi deh 😊

Photographer : @beby_ay (twitter)
Inner & phasmina : Tweedehands
Make up : Oriflame

Rabu, Oktober 02, 2013

Hijab Tutorial # 8

Selamat Hari Batik πŸ‚πŸŒΌπŸŒΏ
Yuk belajar berhijab dgn baju batik...



#hijabtutorial 8
1. Pasang phasmina sama panjang kiri & kanan.
2. Silangkan phasmina di belakang leher.
3. Sisi phasmina sebelah kanan diangkat ke atas kepala hingga ke telinga kiri.
4. Sisi phasmina sebelah kiri digunakan untuk menutupi leher. Putar dari arah depan kiri ke sebelah kanan. Sematkan pentul.
5 & 6. Sematkan pentul di sisi kiri & kanan.

Pesan saya...
Jika kamu sudah memakai baju batik, sebaiknya hijabnya polos aja yaa ☺

Batik : from Mega
Photographer : @beby_ay (twitter)
Make up : Oriflame

Senin, September 23, 2013

Hijab Tutorial # 7

Union Jack fever :)

Hijab Tutorial EM # 7 

1. Pasang phasmina lebih panjang di sisi kiri.
2. Tarik ke sisi sebelah kanan melalui belakang leher. Posisikan di bagian dalam dari sisi sebelah kanan.
3. Putar kembali ke belakang, menuju ke sisi sebelah kiri.
4. Tarik ke depan hingga bertemu dengan sisi sebelah kanan. Pasangkan bros untuk menyatukan sisi kiri & kanan tersebut.

That's it! 😊




Watch : Oriflame
Bangle : Tweedehands 
Photographer : @beby_ay (twitter)
Make up : Oriflame

Kamis, September 19, 2013

Hijab Tutorial # 6

Tampil cantik dengan hijab yang syar'i


:


Hijab Tutorial EM #6

1. Pasang phasmina lebih panjang di sebelah kanan.
2. Sematkan pentul di samping telinga kiri & kanan untuk mencegah agar phasmina tidak melorot.
3. Putar sisi kanan ke sebelah kiri melalui belakang leher.
4. Tarik sisi kanan tsb ke belakang dengan dibentangkan di atas kepala.
5. Tarik hingga ujung sisi kanan tadi bertemu dengan sisi sebelah kiri. 
Sematkan bros.

Jadi deh...hijab yang syar'i menutup dada ☺


Inner ninja : Tweedehands 
Phasmina : Wida Yana (path)
Photographer :  @beby_ay (twitter)
Make up : Oriflame

Jumat, September 13, 2013

Hijab Tutorial # 5

Edisi Merah 😊


EM Hijab Tutorial # 5

1. Pasang phasmina sama panjang sisi kiri & kanan.
2. Angkat ujung sisi kiri & kanan ke puncak konde.
3. Sematkan dengan bros.
4 & 5. Pasang pentul di sisi kiri & kanan bagian pipi agar phasmina tidak jatuh.

It's so easy & simple πŸ‘Œ



Phasmina : Wida Yana (path)
Inner ninja : Tweedehands
Photographer : @beby_ay (twitter)
Watch : Oriflame

Rabu, September 11, 2013

Hijab Tutorial # 4

Selamat mencoba yang satu ini...

Hijab Tutorial EM # 4

1. Kenaikan phasmina lebih panjang di sisi kanan.
2. Putar sisi kanan ke arah kiri dari belakang leher. Tarik ke depan.
3. Angkat ke atas dengan posisi agak di belakang.
4. Tarik ujung sisi kanan tadi dengan pertengahan sisi kiri ke belakang leher. Siapkan bros.
5. Sematkan bros di belakang leher. 

...Jadi deeh... πŸ˜‰




Phasmina : Tweedehands
Chiffon blouse : Gaudi
Photographer : @beby_ay (twitter)
Make up : Oriflame

Senin, September 09, 2013

Hijab Tutorial # 3

Mari berkreasi dengan hijab untuk penampilan yang menarik sehari-hari :)




Hijab Tutorial EM #3

1. Pasang phasmina lebih panjang di sisi kanan.
2. Putar phasmina sisi kanan ke arah kiri dari depan dada mengelilingi leher.
3. Setelah phasmina sisi kanan tiba kembali di pundak kanan, tarik di bagian dalam.
4. Putar kembali ke belakang leher hingga sampai ke pundak kiri. Siapkan bros.
5. Sematkan bros pada pertemuan antara phasmina sisi kanan & kiri di belakang leher.

That's it! 
Selamat mencoba.



Phasmina : Tweedehands
Inner ninja : Tweedehands 
Photographer : @beby_ay (twitter)
Make Up : Oriflame

Jumat, September 06, 2013

Hijab Tutorial # 2

My second hijab tutorial.
Model putar kiri kanan yang sangat simpel, yang saya temukan saat lagi malas rempong =)


1. Pasang phasmina dengan sisi kanan yang lebih panjang.
2. Putar sisi kanan tersebut ke belakang leher.
3. Tarik depan dengan posisi di dalam.
4. Sematkan pentul sisi kiri & kanan.
5. Angkat sisi kiri bagian pertengahan. Siap kan bros.
6. Angkat hingga ke puncak konde lalu sematkan bros.

So simple, I'm ready to go!



Phasmina : Dian Pelangi
Photographer : @alifahbaudjemma (instagram)

Minggu, September 01, 2013

It's About Dream, Passion & Hard Work

Tulisan ini sebenarnya udah lama banget saya tulis judulnya, tapi isinya kosong...song... Gak tau mo nulis apa =D

Well, let's start it....

Awalnya saya berfikir bahwa jalan hidup saya adalah sebagai wanita karier alias karyawan alias orang kantoran. Khususnya di bidang komunikasi. Karena itu yang saya jalani selama kurang lebih 17 tahun ini adalah pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi, bertemu dengan banyak orang, berbicara dengan mereka, bernegosiasi, memandu acara, dan lain-lain.

As known, sebelum ini saya bekerja di Manajemen Trans Studio Mall Makassar sebagai Tenant Relation Executive. Pekerjaan ini saya jalani sejak tgl. 17 Februari 2010. Setelah sebelumnya, di tahun 1996 - 2002 saya bekerja sebagai penyiar TVRI dan tahun 2002 - 2009 sebagai PR di Mal Ratu Indah.
Selain itu saya juga menjalani side job sebagai MC profesional.

Hingga akhirnya saya pun memutuskan untuk resign dari perusahaan tempat saya bekerja dan memulai mengembangkan bisnis yang sudah kujalani dalam setahun terakhir ini, yaitu Oriflame & Tweedehands. Bisnis yang saya jalani masih tergolong bisnis kecil-kecilan, namun jika ditekunii dengan serius, Insya Allah hasilnya akan jadi besar. Bahkan penghasilan yang didapat lebih dari yang dibelikan oleh perusahaan tempat saya bekerja.

Memutuskan untuk resign bukanlah hal yang mudah. Banyak yang menjadi pertimbangan saya, seperti bagaimana nantinya jika saya kekurangan duit, bagaimana dengan nama besar perusahaan yang selama ini saya sandang tiba-tiba tidak saya gunakan lagi, bagaimana jika ini, bagaimana jika itu... Banyak sekali pertanyaan yang muncul di benakku sendiri yang akhirnya menimbulkan keraguan.
Tapi saya ingat lagi latar belakang awal mula saya menjalankan bisnis, yakni ingin punya penghasilan, yang lebih dari perusahaan berikan, supaya saya bisa resign dan menjalankan bisnis dari rumah agar anak2 bisa tetap terpantau. Itu yang selalu jadi motivasi saya untuk segera resign.

Tapi ada-ada saja "pencuri mimpi" di sekitarku yang selalu menanyakan apakah saya sudah siap? Kenapa tidak menunggu sampai penghasilan dari bisnis lebih besar dari gaji yang saya dapat sekarang? Apa gak BT gak kerja kantoran lagi? Bahkan orang tuaku pun meragukanku.
Dan dengan sikap bijaksana *uhuk* semua yang bertanya-tanya seperti pertanyaan di atas, saya jawab  dengan " Jika saya menunggu waktu hingga saya siap, maka saya gak akan pernah siap. Kalau menunggu penghasilan dari bisnis lebih gede dari gaji, gak akan ada yang memicu saya untuk bekerja lebih giat jalankan bisnis ini. Insya Allah saya juga gak akan pernah merasa BT tanpa menjadi karyawan, karena dengan menjalankan bisnis dari rumah saya akan tetap disibukkan dengan segala urusan yang berhubungan dengan bisnis saya itu." 
Adapun orang tua saya yang turut mempertanyakan, cukup saya jawab dengan "Sudah waktunya saya mengurus anak-anak saya sendiri di rumah. Selama ini mereka diurus oleh Opa & Omanya, sedangkan saya dan Atunya sibuk di kantor. Saya sebenarnya merasa berdosa, karena sudah dirawat sejak kecil tapi begitu punya anak, anak pun saya titipkan di Papi Mami. Saya berhenti bekerja bukan berarti saya tidak berpenghasilan lagi. Di rumah pun saya tetap bekerja". Alhamdulillah mereka bisa mengerti.

Saatnya keluar dari "comfort zone" yang udah saya rasakan selama ini, berpindah ke zona nyaman berikutnya ;)

Bye uniform, ID Card, etc....

My last finger out

Saya sangat mencintai bisnis yang saya jalani karena sesuai dengan passion saya.
Make Up & Fashion.
Segala sesuatu yang berhubungan dengan keindahan, khususnya untuk wanita.
So, all I can say is : it's about dream, passion & hard work.

Oriflame

Tweedehands 




Kamis, Agustus 29, 2013

Hijab Tutorial # 1

Heyhoooo,
Ini adalah hijab tutorial saya yang pertama :)


1. Kenakan phasmina dengan sisi kiri lebih panjang.
2. Tarik sisi kiri ke belakang leher menuju ke sebelah kanan.
3. Tarik sisi kiri ke depan lalu angkat di atas kepala.
4. Sematkan dengan pentul agar tidak melorot.
5. Pasang bros di sisi sebelah kanan sebagai pemanis.

Selamat mencoba :)



Phasmina : Tweedehands
Photographer : @beby_ay (twitter)



Rabu, Juni 19, 2013

Instagram

I've shared so many pictures in my Instagram account. Any kind of pic. And mostly have been edited.
I just love it. Love to take a pic and love being the object of the pic :)
I enjoy it as my hobby.

So, feel free to follow my Instagram account : e_maronie.
And you will see the object I had been seen in my life.
Hopefully it will inspired you.

These are some of my pic.

My IG
The Mummy - USS
Butterfly. Which s actually a drawer handle.
Summer Vacation in Bali
Unionjack in a wallet

Cartoon kids
E Mug

 
Dream of Mercedes Benz
My Today's Outfit
Denim Models

 Life is good.
Just capture it & and share it.
-EM-

Jumat, Mei 03, 2013

Chiffon for Work

Sekarang ini lagi ngetrend kemeja berbahan sifon.
Hampir semua toko maupun online shopping menjualnya.
Mulai dari yang bermerek sampai yang gak bermerek sekalipun, mulai dari harga yang paling mahal sampai harga yang paling murah. Modelnya pun beragam. Kemeja, blus, bermotif, polos, banyak banget variantnya.

Hampir semua orang pakai, termasuk saya dan teman-teman di kantor.
Tetapi apa semua model baju berbahan sifon pantas dikenakan buat ngantor? 
Menurutku sih tidak... Karena bahannya yang "jatuh", sebaiknya pilih model yang pantas yakni bergaya semi formal, seperti kemeja atau blus yang dipadukan dengan rok atau celana. Kenakan dengan atau tanpa blazer. Ini bisa memberikan kesan formal dan profesional. Selain itu jangan lupa high heels agar terlihat lebih gaya.

Hindari menggunakan model yang menjuntai, terlalu banyak payet, yang akan membuatmu terlihat akan menghadiri sebuah pesta ketimbang ke kantor.

Seperti kita tahu, sifon adalah jenis bahan yang tipis, bahkan transparan, lembut, ringan, dan tidak menyerap air (termasuk keringat, tentunya), sehingga cara perawatannya pun gampang-gampang susah.
Ini dia tipsnya :
          

Kenali jenis sifon dan cara mencucinya. Sebelum dicuci, kamu wajib tahu, termasuk ke dalam sifon apa bajumu itu? Sifon dengan campuran sutera (polyester chiffon) dicuci tangan atau bisa dengan mesin cuci berkecepatan rendah tanpa pengering, menggunakan deterjen formula lembut.
Sementara, sifon sutera wajib dibawa ke laundry untuk di-dry clean khusus, mengingat bahan ini tidak bisa kena air dan bahan kimia yang terlalu keras. Hal itu dapat merusak serat bahan.

Jangan dicampur. Saat mencuci, jangan campur dengan baju warna lain, karena bahan sifon punya sifat mudah menyerap warna.

Gunakan kantung cuci berbentuk jaring (tersedia di toko/supermarket), agar sifon tidak tertarik terlalu banyak ketika mesin cuci berputar.
 
Nggak boleh diperas. Satu lagi nih, baju berbahan sifon sebaiknya nggak usah diperas setelah dicuci.

Bisa menyusut. Tenunan atau serat yang renggang bikin bahan sifon gampang menysut setelah dicuci. Tapi tenang aja, karena biasanya baju sifon kamu sudah didesain sedimikian rupa mengikuti batas susutnya.

Untuk menyetrikanya, disarankan untuk melapisi sifon dengan kain agar tak langsung terkena panas. Jaga suhunya agar tak terlalu panas dan gosok perlahan. Gosokan yang terlalu cepat dan suhu yang terlalu panas dapat meninggalkan bekas pada sifon.

Hindari benda yang memiliki sudut yang runcing karena dapat merusak kain sifon. Kuku yang panjang, perhiasan yang bersudut runcing serta peniti yang berkarat juga dapat merusak sifon. Buat yang berjilbab. pastikan peniti atau pin yang dipakai tidak berkarat. :)
 

Simpan dengan benar. Yep, penyimpanan nggak kalah penting. Untuk baju dengan detil simpel, simpan menggunakan gantungan baju berlapis busa. Namun kalau banyak detil seperti payet misalnya, lipat rapi kemudian lapisi dengan kertas khusus supaya payet nggak tersangkut.

Selamat ber-sifon ria ke kantor secantik dan semenarik mungkin. Namun jangan lupa, tetap tampil profesional dan jangan sampai saltum lho.... Bisa-bisa kamu dianggap sebagai fashion victim alias korban mode :D

Berikut ini, beberapa gaya saya dengan baju berbahan sifon untuk ngantor. 
Cekidot...

Kemeja sifon merk Gaudi bermotif tengkorak yang saya padukan dgn blazer
Blus sifon kulit jagung motif bunga dengan aplikasi karet di bagian pinggang
Kemeja sifon merk Mint bermotif polkadot berkerah bulat & bertali di pinggang
Kemeja bermotif bunga dengan 2 kantong di bagian dada
Blus motif garis dengan aksen bordir di bagian kerah & karet bertali di pinggang

Blus sifon merk Accent bermotif bunga
Blus sifon merk Gaudi bermotif bunga yang berkaret di bagian lengan mansetnya

Note :
Tips disadur dari berbagai sumber

Rabu, April 24, 2013

Alhamdulillah

Ketika suasana hati sedang galau, iseng-iseng saya nulis status di BBM :
"Like butterfly's philosophy : Indah Pada Waktunya"
Tiba-tiba seorang BBM saya dengan mengirimkan cerita ini...

:: Semua Akan Indah Pada Waktunya ::

Sebuah kalimat yang sering sekali kita dengar, kalimat yang kesannya romantis dan penuh harapan, atau juga kalimat untuk menghibur diri yang tidak mendapatkan apa yang diinginkan tepat pada waktunya.

Tapi nampaknya seorang muslim harus berhenti menggunakan kalimat tersebut.

Kenapa ...

Karena kalimat tersebut merupakan kutipan ayat bibel, tepatnya Pengkhotbah 3 ayat 11.
"Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan ia memberikan kekekalan dalam hati mereka ..."

Bahkan kalimat "indah pada waktunya" menjadi syi'ar agama nashrani yang dinyanyikan dalam berbagai versi lagu rohani.

Ingat Sabda Nabi Ψ΅Ω„Ω‰ Ψ§Ω„Ω„ّΩ‡ ΨΉΩ„ΩŠΩ‡ ΩˆΨ³Ω„Ω…,
"sungguh kalian akan mengikuti sunnah-sunnah yang ada pada umat sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta. Hingga seandainya mereka masuk ke lubang biawak, niscaya kalian akan mengikutinya pula."
Ketika Para Sahabatnya bertanya, 'wahai Rosululloh, apakah mereka Yahudi dan Nashrani?'. Beliau Ψ΅Ω„Ω‰ Ψ§Ω„Ω„ّΩ‡ ΨΉΩ„ΩŠΩ‡ ΩˆΨ³Ω„Ω… menjawab, 'jika bukan mereka, siapa lagi?'"
(Muttafaqun'alaih)

Berhentilah memakai kalimat tersebut, jika kita belum mendapatkan sesuatu yang kita inginkan maka lebih baik katakan

"Alhamdulillaah 'Ala Kulli Haal" 
-segala puji bagi  Allah atas segala keadaan-

Subhanallah....
Membaca BBM itu  sebagai seorang Muslim saya langsung tersadarkan betapa bodohnya saya selama ini (atau mungkin lebih tepatnya "terbodohi") dengan kalimat2 indah yang sebenarnya  tidak sesuai dengan keyakinan yang saya anut.

Dan lewat BBM dari teman itu saya dapat ilmu yang benar2 mencerahkan.
Alhamdulillah....




PS :
Dear, tulisan ini bukan bermaksud merendahkan agama lain atau mengganggap ajaran agama lain itu buruk. Karena saya pun yakin bahwa setiap agama pasti mengajarkan kebaikan sesuai keyakinan masing-masing.
Sebagai orang yang masih minim ilmu akan agama yang saya anut, yakni Islam, saya hanya sekedar sharing ilmu yang saya dapat melalui BBM.
Semoga dapat dimaklumi yaa :*