Kamis, Oktober 18, 2012

~tweedehands~




We are wearing Twe
TWEEDEHANDS adalah nama usaha jualan barang bekas yang saya geluti sekarang. 
Bermacam produk, mulai dari baju hingga sepatu, aksesoris hingga tas.
Bermacam kualitas, mulai dari yang tanpa merk, merk abal2, hingga yang  asli, original, autentic, bla...bla...bla.. :D

TWEEDEHANDS dalam bahasa Belanda. Secondhand dalam bahasa Inggris. Barang bekas dalam bahasa Indonesia.




 
Diawali pada suatu pagi *cerita mulai mendongeng nih...
Waktu lagi bersihiin lemari Alifah, ternyata banyak banget baju, celana, & rok yang udah gak muat bahkan udah gak dipake karena dia gak suka modelnya. Semuanya masih bagus-bagus, malah ada yang masih seperti baru. 
Ide awalnya datang dari Alifah, "Mam, baju2 ini dijual saja. Kita bikin online shopping di group BBM" katanya. Kontan saja otak dagang saya langsung muncul :D... "bener juga yaa!" pikirku. Dulu2 sih pernah juga jualan baju-baju bekas tapi hanya stok bajuku, itupun cuman sedikit dan jualnya hanya di kalangan terbatas.

Kebetulan waktu itu sambil beresin lemari Alifah, saya juga lagi BBM-an dengan sepupu saya yang tinggal di Belanda. Bertanyalah saya ke dia, apa bahasa Belanda untuk "barang bekas". Dijawabnya Tweedehands, bahkan dia sampe kirimin voice note gimana cara nyebutnya. Hahhaaa.. =)

Kaftan Gradasi ~new sz.M Rp.230rb
Kenapa saya kepikiran untuk pake bahasa Belanda? Selain karena keren, kedengaran unik, di saat yang bersaamaan suami saya lagi tugas di Belanda untuk event Tong-Tong Fair. Jadi klop lah nama Tweedehands itu.

 
Lee Cooper sz.29 Rp.65rb
Akhirnya baju, rok, celana, bahkan tas, sepatu hingga buku bacaan Alifah saya foto satu persatu, masukin ke BB lalu bikin group BBM dengan nama Tweedehands. Teman-teman BBM saya invite dan Alhamdulillah dagangan barang-barang bekas milik Alifah laris manisss :)

Sejak itu makin banyak barang yang saya jual, baik punya sendiri maupun punya sodara atau teman yang nitip untuk dijualkan. 
Yang paling saya perhatikan adalah kualitas barang. Namanya juga barang bekas, harus tetap layak pakai dan gak mengecewakan customer. Harga pun saya sesuaikan. Gak mungkin donk barang bekas sama harganya dengan barang baru ;)
Kate Spade Hit The Dock •Canvas •Blue •sz.34x18x20 •Rp.2,2jt ~3X pay

Apa yang membuat saya menggilai bisnis Tweedehands ini? Selain karena berhubungan dengan dunia fashion :") juga karena tanpa modal!
Barang kita yang udah gak kepake tapi masih bagus dan layak pakai dijual ke orang dengan harga yang pantas. Kita dapat income lagi deh... :)




Everbest Men sz.40 Rp.500rb ~2X pay
Mini Dress Flower all size Rp.40rb

Selain group BBM, koleksi TWEEDEHANDS saya pasarkan juga lewat tokobagus.com dengan link untuk BB http://m.tokobagus.com/searc/?region=&phrase=tweedehands&catid=0 untuk web www.tokobagus.com/halaman/mencari/tweedehands/search.asp, multiply.com link http://emaronie.multiply.com dan fan page di Facebook dengan link http://www.facebook.com/pages/Tweedehands/409908932398361
Please cekidot! 

Me & Tweedehands' customers

Tweedehands. Uuugh! I LOVE this business.... :*
Posting Komentar