Jumat, Oktober 19, 2012

Traveling Tanpa SalTum


Saltum. 1 kata yang sangat saya hindari... :D
Setiap orang juga mungkin seperti itu. Siapa sih yang mau tampil saltum alias salah kostum? Apalagi jika acara atau kegiatan yang dihadiri itu ada dress code tertentu.

Nah gimana juga yaa kalo pas traveling tapi saltum? Pasti akan terlihat aneh buat orang lain dan kita yang saltum tentunya akan jadi salting alias salah tingkah... hahaa... Jangan sampai kita traveling ke daerah pantai tapi bajunya yang kesannya resmi. Atau traveling ke daerah yang suhunya dingin tapi pakenya t-shirt + celana pendek, wah...bisa menggigil tuh lutut =))

Saya termasuk orang yang selalu memperhatikan penampilan, termasuk saat traveling. *tanpa dikasi tau, kamu juga pasti udah tau kan... :") Setiap kali akan traveling, baik dalam maupun luar negeri, saya berusaha untuk packing 2-3 hari sebelumnya agar bawaan saya lengkap dan gak ada yang kelupaan. Saya pun selalu membawa pakain yang lebih sebagai cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Bodo amat deh orang bilang bawaan saya banyak, soalnya saya gak pernah mau susah saat traveling.

Ini yang selalu saya bawa kalo lagi traveling Kali aja bisa juga jadi tips buat kamu :

Hongkong

1. Kalo traveling berdua, entah dengan suami atau anak, cukup bawa 1 koper yang gede + 1 traveling bag/koper kecil. 
Koper besar untuk pakaian yang akan masuk di bagasi. Traveling bag/koper kecil untuk barang keperluan selama di perjalanan, seperti cemilan, tissue basah dan jangan lupa masukkan 1 baju + underwear jika sewaktu2 dibutuhkan.
 
2. Baju yang dibawa sebaiknya yang bisa di-mix&match dengan yang lain. Untuk perjalanan yang hanya 3-5 hari saya cukup bawa 2 bawahan dengan model atau bahan yang berbeda. Model atau bahan yang berbeda ini tujuannya biar kalo difoto, tampilannya juga beda hihiii... Kalo saya suka jeans atau legging yang memudahkan bergerak saat traveling.

Suhu dingin

Sesuaikan busana dengan daerah yang didatangi. Untuk daerah suhu tropis, kaos juga udah cukup. Untuk daerah yang dingin, jangan lupa bawa jaket atau sweater.

Suasana pantai

Pashmina juga harus selalu dibawa, walopun ke daerah bersuhu panas, gunanya buat menahan dingin di pesawat.
Pakaian dalam malah harus dibawa lebih banyak dan packingnya juga harus disatukan dalam 1 kantong khusus.

3. Buat yang hijaber, ini penting : bawa jilbab/phasmina yang bisa di-mix&match-kan dengan baju yang kamu bawa. So, sebaiknya bawa yang colourful jadi bisa masuk sama semua warna baju kamu. 
Dalaman jilbab seperti dalaman ninja atau maroko juga wajib lho. Ini bisa dibawa sesuai dengan warna baju biar tetap matching.

Kalo saya sendiri agak ribet dengan jilbab saat traveling, jadi saya sukanya pakai topi. Selain tetap menutup aurat juga kesannya lebih santai kalo dipakai dalam suasana liburan.

Singapore
Bali
Hongkong

4. Saat traveling, saya paling anti pake sepatu/sendal ber-heel. Andalan saya flat shoes a.k.a teplek. Dijamin gk bikin kaki sakit. Saya juga sukanya yang model terbuka, karena kaki saya modelnya lebar jadi kadang jarinya sakit kalo pake yang tertutup. Kalo pergi ke daerah bersuhu dingin, jangan lupa bawa sepatu tertutup + kaos kaki.

Ber-teplek ria di Kuala Lumpur
Boots di Macau
Flat shoes di Bali
 
5. Sama seperti baju, saya selalu membawa alat make up seabrek-abrek kalo lagi traveling. Tapi sekarang ada yang namanya pallette, 1 kemasan yang terdiri dari blush on, lipstik, bedak, dengan berbagai macam warna. Itu sangat membantu. Pallette dari Oriflame andalan saya. Gk lupa juga bawa pelembab, pembersih wajah, kapas & cotton buds. Oya, bedain make up saat traveling dengan saat ke pesta yaa... Gak usah terlalu heboh :p

Make up natural dengan sentuhan smokey eyes

6. Kacamata hitam selain melindungi dari matahari, juga membuat penampilan jadi keren B-) 

Hongkong
Bali


Oya, buat seru-seruan kalo travelingnya rame-rame, lucu juga lho kalo ada dress code. Difoto juga keren, selain itu rombongan gampang dikenali :D

Dress code Hitam
Dress code Abu2

Dress code Putih + Blue Jeans


Dress code Ungu

Posting Komentar