Senin, Oktober 22, 2012

Tampil Cantik Ke Kantor

Setiap wanita tentu pengen selalu tampil cantik. Khususnya wanita pekerja yang sehari-hari bekerja di kantor ataupun mengurus bisnisnya dan bertemu dengan orang banyak.
Tapi seperti yang saya lihat, hari gini banyak perempuan-perempuan cantik yang terlalu berlebihan dalam menggunakan make up, padahal mereka hanya akan ke kantor Make up yang dipakai, kesannya terlalu "berat", seperti hendak ke pesta :D

Untuk ke kantor, sebaiknya make up yang dipakai adalah yang bergaya natural. Dengan polesan yang ringan dan fokus pada 1 titik yang akan menjadi pusat perhatian orang. Make up natural itu berarti tidak menor, tidak pula terlihat pucat. Jangan lupa sesuaikan pula make up kamu dengan jenis & warna kulit serta bentuk wajah serta busana yang kamu kenakan.  
Make up natural
Khusus buat saya, produk make up yang saya pakai saat ini adalah merk Oriflame, yang menyediakan berbagai jenis dan warna yang bisa dipakai ke mana saja dan kapan saja. Mulai dari rangkaian Very Me yang diciptakan buat kulit remaja, Pure Colour dengan harga yang terjangkau, Oriflame Beauty dengan pilihan produk make up yang lengkap hingga Giordani Gold yang mewah.

Selengkapnya lihat www.oriflame.co.id

Dan inilah langkah-langkah ini yang saya lakukan dalam mengaplikasikan make up di wajah sebelum ke kantor :

1. Membersihkan wajah dengan sabun pembersih atau toner. Karena kulit wajah saya cenderung berminyak, saya gunakan produk Oriflame Pure Skin, yang membantu mengangkat minyak di wajah sehingga terlihat lebih segar dan tidak kusam.

2. Mengoleskan pelembab atau moisturiser yang berfungsi melembabkan, melindungi dari sinar ulta violet dan juga skaligus mencegah penuaan dini. Hanya pelembab, tanpa alas bedak atau fondation.

3. Menggunakan bedak two way cake sehingga terlihat "nempel" dan riasan menjadi lebih rapi. Tapi kadang juga kalo kulit saya bermasalah, saya menggunakan bedak tabur.

4. Selanjutnya melukis alis, yang merupakan bingkai wajah. That's why saya selalu hati-hati dalam menggambarnya. Karena bentuk alis yang salah atau berantakan akan membuat tampilan wajah kita menjadi "amburadul" :D  


Eyeshadow biru muda + eyeliner hitam + lipstik pink

5. Setelah itu eye shadow. Untuk ke kantor, saya selalu gunakan eye shadow warna natural atau ringan. Namun kadang saya ingin membuat mata lebih tajam dengan  pemakaian eye shadow  warna gelap seperti coklat tua, hitam atau warna abu-abu, dan tak lupa eyeliner hitam. Warna-warna gelap ini akan membuat bola mata saya yang coklat semakin nampak. Tak lupa mascara, agar mata terlihat lebih "hidup". Bulumata palsu? No way! Kecuali untuk dandanan ke pesta. 

Eyeshadow abu2 + eyeliner hitam + lipstik pink

6. Blush on saya gunakan dengan sapuan di tulang pipi untuk membuat ilusi pipi yang lebih tirus, karena bentuk wajah saya bulat. Warna yang saya pilih untuk tampilan blush on ke kantor hanya 2, yakni pink atau bronze.


Make up natural yang berfokus pada mata

7. Terakhir pulasan lipstik di bibir. Saya awali dengan memoleskan pelembab, yakni produk best seller dari Oriflame, Tender Care. Selanjutnya memloles lipstik. Warna favorit saya adalah pink. Namun saya tidak selalu memakai pink, karena menyesuaikan dengan warna busana yang saya kenakan. 

Penggunaan eyeliner di sudut mata membuat mata terlihat lebih "besar"

Intinya untuk tampil cantik ke kantor tidak perlu dandanan yang terlalu berat. Pintar2nya kita mengaplikasikan make up, dengan menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah. 

Silahkan dicoba, jangan sampai jadi korban mode & selamat tampil cantik :)
Posting Komentar