Senin, Oktober 29, 2012

My Favorite Hat

Sebagai wanita berjilbab, saya suka bereksperimen dengan berbagai model jilbab yang sekarang sedang ngetrend. Tapi sebenarnya saya lebih suka berpenampilan yang simple untuk  suasana santai dan pilihan saya jatuh pada topi. 
Memang sih...cara saya menutup aurat dengan topi tidak sesuai syariat agama dan saya pun masih berusaha untuk memperbaiki diri. *Astagafirullahaladzim....

Topi yang langsung pakai dan ringan sangat mudah digunankan, tanpa perlu ribet dengan urusan lilit melilit, jarum pentul, peniti, dan lain-lain. Apalagi saat traveling, topi pas banget dipake ;)
Saya punya beberapa koleksi topi dengan berbagai model, warna dan bahan yang sering saya pakai ke manapun. Traveling, hang out bareng teman ataupun jalan2 saat week end bareng keluarga.

Topi warna biru aplikasi manik bahan rajut

Topi warna krem bahan wool
Topi warna merah bahan rajut
Topi warna biru & abu-abu bahan wool
Topi warna abu2 bahan kaos
Topi warna hitam bahan rajut
Topi + syal warna hitam bahan rajut

Dari beberapa koleksi topi yang saya punya, 1 yang menjadi favorit saya yaitu topi warna abu-abu bermodel bulat. Topi ini saya beli di Java - Mal Ratu Indah sudah lamaaa banget, sekitar tahun 2005. Begitu lihat model saya langsung tertarik, apalgi setelah saya coba pas banget untuk wajahku yang agak mbulet :D

Dan saya punya cerita lucu dengan topi ini...
Sewaktu ke Universal Studio Singapore saya pake topi itu. Saat berfoto dengan Charlie Chaplin, kami berdua udah pasang gaya nih, maksudnya pengen berpose dengan tongkatnya. Eh...tau2 dia dengan isengnya turunin topi saya! Hahaa... =)) Dan, eng...ing...eng... inilah hasil fotox... :p

Charlie Chaplin iseng turunin topi saya =))
 
So, saya pengen kasi tips buat kamu yang juga pengen bertopi seperti saya :

1. Selalu coba sbelum membeli. Pastikan pas tidaknya topi itu di kepala kamu. Karena kadang ada juga topi yang keliatannya besar tapi ternyata lingkar kepalanya kecil. Yang paling penting adalah pas tidaknya bentuk wajah kamu dengan topi yang kamu pilih. Jangan samapai kamu terlihat makin bulat karena bentuk topi yang tidak sesuai.

2. Pilih bahan topi yang tidak gampang membuat kepala kamu berkeringat. Bahan kaos akan sangat cocok dipakai di daerah tropis seperti Indonesia. Namu sayang sekali, topi berbahan kaos sangat jarang dijual di toko manapun. Kebanyakan bahan rajut atau wool :s. Jikapun harus memilih yang berbahan wool atau rajut, sebaiknya disesuaikan pemakaiannya, yakni pada malam hari, di daerah bersuhu dingin, atau kalaupun harus dipakai pada siang hari jangan terlalu lama.

3. Warna netral akan selalu aman dipakai kapan saja, di mana saja dan dipadukan dengan warna lainnya. Kamu gak perlu punya banyak warna topi untuk disesuaikan dengan baju yang akan kamu pakai kan? =) 

4. Sesuaikan gaya busana dengan topi yang kamu kenakan. Topi kesannya santai, sehingga akan sangat pas jika dipadukan dengan baju kaos atau yang bersifat santai.

Selamat memakai topi. Jangan sampai saltum & jadi korban mode. Semoga makin terlihat cantik :)

my favorite hat

Posting Komentar