Rabu, Oktober 10, 2012

Koneksi Pertemanan

Manusia sebagai makhluk sosial tentunya saling membutuhkan dan berhubungan satu sama lain.
Segala sesuatunya pasti akan berjalan dengan lancar karena adanya koneksi dengan orang lain, entah itu keluarga, teman bahkan orang yang tidak kita kenal skalipun.

Sesuai dengan pengertiannya, koneksi adalah hubungan yg dapat memudahkan atau melancarkan segala urusan atau kegiatan.

Tak terkecuali saya,semua yang telah saya capai hingga saat ini, khususnya dalam hal pekerjaan ataupun bisnis yang saya jalankan, adalah berkat koneksi dari pertemanan.
*Thank GOD for that :)

Wida


Diawali dari menjadi SPG alias Stand Promotion Girl di salah satu pameran, waktu itu tahun 1995 saya masih tercatat sebagai mahasiswi. Kakak sahabat saya yang mengajak saya. Setalah itu berlanjut ke pameran-pameran lainnnya.
*Thanx to Kak Lia & Wida.




Lalu di tahun 1996 diadakan sebuah acara di kompleks tempat saya tinggal, saya memberanikan diri tampil sebagai MC, setelah sebelumnya disetiap acara yang diadakan di kompleks saya hanya berani tampil sebagai pengisi acara, ya nyanyi, ya operet, dan sebagainya. Oleh pihak TVRI yang datang meliput waktu itu, saya diminta untuk ikut tes Penyiar yang akan diadakan. Saya pun ikut tes dan Alhamdulillah lulus sebagai Penyiar TVRI.
*Thanx to Om Hengky & Kak Akmal.

Setelah kurang lebih 6 tahun menjadi Penyiar di TVRI Statiun Makassar, seorang teman menginformasikan kalo suaminya yang bekerja di Mal Ratu Indah butuh karyawan. Akhirnya setelah melalui tahap wawancara, saya pun resmi sebagai karyawan Mal Ratu Indah dan meninggalkan TVRI.
*Thanx to Tenri & Mas Arie.

Selama menjadi karyawan Mal Ratu Indah, saya juga masih menjalani profesi sebagai MC. Mulai dari acara keluarga hingga acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden pun telah saya pandu. Dan semuanya juga berkat koneksi dari teman-teman, baik itu teman bergaul, event organizer, ataupun sesama MC.
*Thanx to all...

Ochy
7 tahun di Mal Ratu Indah akhirnya membuat saya mencapai titik jenuh... Dan Alhamdulillah, di saat kejenuhan itu datang, seorang teman yang baru saja pindah ke Makassar menawarkan saya untuk menjadi karyawan di Trans Studio Mall. Benar-benar sebuah kesempatan yang gak akan mungkin saya sia-siakan! Segera saya mengirimkan surat lamaran dan setelah melewati proses wawancara, saya pun diterima sebagai karyawan Trans Studio Mall.
*Thanx to Ochy.
  

Simpur
Sebagai seorang yang aktif dan selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, saya pun menjalankan beberapa bisnis dengan modal yang relatif kecil, yaitu bisnis Oriflame dan jualan produk secondhand yang saya beri nama Tweedehands. Kesemuanya itupun saya lakoni karena koneksi dengan teman-teman yang telah lebih dulu menjalaninya ataupun dengan teman dan saudara yang menjadi supplier saya.
*Thanx to mb'Ryan, Yuki, Chimot, Simpur & Ika.


Chimot
Ika

Yuki
Itulah gunanya koneksi. Semuanya tidak akan mungkin bisa seperti sekarang tanpa koneksi dengan teman dekat & saudara-saudara saya tercinta.








Love u all :*



Posting Komentar