Jumat, September 21, 2012

PILKADA

Kemarin, Kamis - 20 September 2012, warga Jakarta kembali merayakan sebuah pesta demokrasi yakni Pemilihan Gubernur putaran ke-2 yang merupakan pertarungan sengit antara Fauzi Bowo (Foke) & Nachrowi Ramli (Nara) VS Joko Widodo (Jokowi) & Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

Euforia Pilkada di Jakarta ternyata tidak hanya terasa di kota tempat pilkada tersebut berlangsung tetapi juga di seluruh Indonesia. Perhatian hampir seluruh rakyat Indonesia tertuju kepada Pilkada Jakarta tersebut, terbukti dari teman-teman yang ada di contact BBM saya, yang tidak hanya merupakan warga Jakarta tetapi dari kota lain dan sebagian besar adalah warga Makassar. Mulai dari status, display picture, hingga joke yang dikirim melalui broadcast message pun semua soal Foke-Nara VS Jokowi-Ahok.

Jakarta sebagai ibukota negara lah yang menjadikan pilkada di Jakarta menarik perhatian seluruh warga Indonesia. Sebab sebagai ibukota negara, Kota Jakarta diharapkan dapat menjadi kota metropolitan yang merupakan cerminan dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Bebas macet, bebas banjir, kota yang tertata dengan rapi, aman, & bersahabat tentu menjadi impian semua warga Jakarta khususnya dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya.

Bagaimana dengan Pilkada Sulsel yang akan berlangsung pada bulan Januari 2013 mendatang? 
Sepertinya pertarungan sengit akan berlangsung antara kubu Syahrul Yasin Limpo - Agus Arifin Nu'mang (SAYANG) VS Ilham Arief Sirajuddin - Aziz Qahhar (IA).
Teman-teman yang ada di contact BBM saya juga mulai mengkampanyekan jagoannya masing-masing. Bahkan ada pula yang menyamakan anatara Pilakada Jakarta dengan Pilkada Sulsel.

So, sebagai warga Sulsel sudahkah anda menentukan pilihan siapa yang akan memimpin provinsi kita 5 tahun mendatang? Siapapun yang akan anda pilih, pilihlah sesuai hati nurani anda, yang menurut anda adalah yang terbaik bagi Sulawesi Selatan :) 



Posting Komentar