Jumat, Desember 15, 2017

Baper Nonton Film CHRISYE

Pic courtesy official poster of Chrisye movie
Edited by EM

Catatan pembuka :
Tulisan ini bukan resensi film.
Hanya cerita tentang fans dan pengalaman saat nonton film Chrisye.
Jadi, jangan harap dapat spoiler dari tulisan ini ๐Ÿ˜œ

๐ŸŽฌ

Saya masih ingat 10 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2007, ketika nonton sebuah infotainment di layar tv, berita tentang sakitnya sang penyanyi legendaris Chrisye. Beliau muncul dalam kondisi yang beda banget kalo kita melihatnya menyanyi di atas panggung atau di video klip. Kondisinya sudah dalam keadaan terlihat makin tua dengan kepala yang ditutupin kupluk.

Dalam kemunculannya itu beliau menceritakan kondisi sakitnya, meminta maaf skaligus berterima kasih kepada seluruh rekannya dan juga penggemarnya, sambil menahan tangis.

Rabu, Desember 13, 2017

Membuat Bros Batik Di Festival Batik & Tenun

Yuhuuuu....
EMaronie Organizer nge-craft lagi!

Hari Minggu tanggal 10 Desember 2017 kemarin kami mengisi salah satu rangkaian Festival Batik & Tenun yang diadakan oleh Karebosi Condotel Hotel Makassar. Kami kebagian untuk mengajar di Workshop Membuat Bros Batik .


Semua tentunya sudah tau kalo Batik menjadi salah satu warisan bangsa Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Maka dari itu kita harusnya bangga saat memakai batik. Tidak hanya sebagai sarung atau baju tapi juga dalam bentuk aksesoris, seperti bros.

Senin, Desember 11, 2017

Menikmati Kopi Dingin Di TANAMERA


Udah lama saya janjian bareng manteman, khususnya Ina, untuk ngopi bareng di Tanamera, tapi belum pernah kesampean.

Tanamera, salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di Indonesia ini memang sudah buka di Phinisi Point Mall (PiPo Mall) sejak tanggal 21 Juni 2017. Udah cukup lama bukan? Dan sepertinya saya jadi gak kekinian banget karena belum pernah nongkrong di sana #hallah! Sebenarnya sih saya udah pernah mencicipi segelas kopi dari Tanamera yang terkenal itu sewaktu hadir di acara Partners Gathering-nya PiPo Mall tapi kurang afdol rasanya kalo belum pernah duduk cantik ngopi-ngopi langsung di cafenya, hihi... #modus

Rabu, Desember 06, 2017

CHIR-CHIR CHICKEN Untuk Dimakan Ramai-Ramai


Hampir semua orang pasti suka makan ayam. Apapun olahannya. Kalo saya sih, semua makanan juga saya suka, hihi๐Ÿ˜sedangkan kalo anak-anak, termasuk Faizah, kadang lebih suka ayam yang digoreng garing dengan tepung tebal seperti yang banyak dijual di resto ayam waralaba yang terkenal itu.

Bosan dengan rasa yang gitu-gitu aja, saya dan Atu sepakat untuk mencoba sesuatu yang baru buat kami di malam minggu kemarin. Mulai dari mall yang kami datangi, jika biasanya kami habiskan di Trans Studio Mall, kali itu kami memilih Phinisi Point Mall alias PiPo Mall. Sebuah mal yang masih terbilang cukup baru yang juga berada di kawasan Tanjung Bunga Makassar. Awalnya sih datang ke sini karena pengen bawa Faizah main trampolin, tapi rupanya dia lebih tertarik main di Fun City.

Senin, Desember 04, 2017

#SannengTalks13 : 3 Things Before Year Ends

Loha!

Gak terasa udah bulan Desember aja nih... Gak lama lagi tahun 2017 akan berganti menjadi tahun 2018.

Tentunya beberapa dari kamu sudah bikin resolusi apa saja yang ingin dicapai di tahun mendatang. Saya sendiri? Biasa bikin tapi selalu lupa ketika tahun sudah berjalan, hihiii... ๐Ÿ˜…

Daripada mikirin resolusi yang kadang terlupa, maka di edisi Sanneng Talks kali ini saya nantang 2 teman kolaborasi saya, Qiah dan Awie, untuk menuliskan 3 hal yang pengen dilakuin sebelum tahun 2017 berakhir. Mumpung masih tersisa kurang lebih 26 hari lagi...