Senin, Februari 19, 2018

Ciri-ciri Penumpang Pesawat Yang Ngeselin

sumber:unsplash.com (Suhyeon Choi)
Edited by EM

Sampai detik ini, pesawat terbang masih menjadi pilihan utama bagi para traveler yang ingin kenyamanan serta mempersingkat waktu perjalanan. Pilihan yang bijak, apalagi sering tuh maskapai penerbangan menawarkan promo tiket pesawat murah.

Namun kenyamanan tersebut kadang sedikit terganggu karena ulah beberapa penumpang lain. Ya, seperti halnya moda transportasi lainnya, penumpang pesawat juga bermacam-macam perilakunya. Ada yang menyenangkan *kayak saya 😁, biasa saja, dan ada pula yang ngeselin.

Nah, berikut adalah beberapa tingkah laku para penumpang pesawat yang ngeselin. Jangan ditiru ya, manteman!

DIY : Talenan Decoupage


Hola!
Manteman ngapain aja saat long weekend dalam rangka Imlek atau Tahun Baru Cina kemarin? Mungkin ada yang pergi liburan ke luar kota, ada yang menghabiskan di mall, atau jangan-jangan ada yang tetap kerja di hari libur? Wow! Selalu semangat yaa 💪

Saya sendiri mengisinya dengan membuat seni kerajinan tangan, yakni decoupage. Decoupage adalah salah satu seni kerajinan tangan yang paling saya sukai. Cara kerjanya hanya dengan menggunting dan mengelem. Gampang banget menurutku, makanya saya suka, hehe..

Jumat, Februari 16, 2018

Roti MAMA NIA dari Nia Ramadhani


Roti adalah salah satu makanan favorit saya sejak kecil. Gimana tidak, setiap pagi, Mami tercinta pasti selalu memberi sarapan roti. Gak heran kalo sekarang tradisi ini menurun ke keluarga kecil saya. Anak-anak dan suami pun jadi doyan makan roti sebagai menu sarapan bersama kopi, susu atau teh. Bahkan untuk ngemil sore pun, terkadang roti jadi pilihan, ditemani segelas teh.

Di Makassar ada banyak merk roti yang dijual. Jenisnya pun beragam. Mulai dari merk lokal hingga interlokal nasional. Dan baru-baru ini di Makassar telah dibuka lagi sebuah toko roti yang baru. Roti Mama Nia namanya, milik artis Nia Ramadhani atau yang sekarang mengubah namanya menjadi Ramadhania Bakrie.

Selasa, Februari 13, 2018

Jagai Anakta'


Baru-baru ini dunia pendidikan di Indonesia dikejutkan dengan sebuah peristiwa meninggalnya seorang guru akibat pemukulan siswanya sendiri. Memang tidak langsung meninggal di tempat pada saat pemukulan, tapi akibat pemukulan yang mengenai batang leher guru tersebut sehingga beberapa jam kemudian, setelah perawatan di rumah sakit maka sang guru pun meninggal dunia.

Lantas, kira-kira apa penyebabnya sehingga seorang anak bisa berbuat sesadis itu kepada gurunya?

Kamis, Februari 08, 2018

Nantikan Penayangan Film HALO MAKASSAR!


Jika ungkapan "Dari Mata Turun Ke Hati" diubah menjadi "dari suara turun ke hati", dari mendengar suara seseorang langsung jatuh cinta, mungkin hal itu hanya terjadi pada beberapa orang.

Cerita inilah yang diangkat oleh Finisia Production, produser film lokal Makassar dalam sebuah film terbaru garapan sutradara Idal Nur berjudul Halo Makassar.